Keep Spirit !! - Cerpen Lucu

KEEP SPIRIT '!!
Karya Kharisma Ratna

Satu – satunya hal yang paling gue benci sampe sekarang adalah pake rok. Yah sampe gue remaja ini gue jarang pake yang namanya rok.
Boro – boro pake, pegang aja gue jarang kalo gak pas lagi ada acara yang penting banget menurut gue.
Pernah pengalaman gue pake rok pas ada acara pernikahan keluarga gue, saat itu gue lagi mood pake rok sama highhills yang di beliin nyokap gue, tapi ada daya kata pak. Lurah gue jatoh terjerembab di altar pernikahan keluarga gue. Kata tamu yang ada di deket gue “mbak, kalo mau nganter minuman ga usah buru- buru pengantennya bias nunggu kok”
Sialan gue disangkain tukang nganter minuman, mungkin karena wajah gue yang mirip tukang angkot kali ya??

Gue ngerasa bener – bener di hina ama tu orang, tapi gapapa lah gue kan org yg baik hati tidak sombong dan suka menabung.

Terkadang gue juga berpikir banyak hal yang mustahil gue lakuin seperti : makan pake pedang, perang ama salep bisul (lho?).
pokoknya gitu.
gue ga bisa bayangin kenapa di dunia ini orang pada ga suka pete ama jengkol, padahal makanan satu paket ini sungguh berarti buat gue, kalo gue bilang sih ini makanan kayaknya bersaudara : yang jengkol kakaknya, dan pete sebagai adiknya.
pernah ada cerita waktu itu gue habis makan pete gue datang ke acara temen gue, waktu gue ngobrol gue di timpuk ama kacang polong ama temen gue
“loe sikat gigi gak sih?”
“iyalah , emang kenapa?”
“bau mulut loe tu, loe pengen kita mati ya.”
“haha, gue lupa gue habis makan pete.” Gue nyengir tanpa dosa

Semenjak saat itu kalo ketemu gue pasti pada nanya
“loe kagak makan pete kan?”
Gubraak, mati lah gue

Mesya temen gue, bisa di bilang dia sahabat gue, die nerima gue apa adanya kok, waktu gue kentut dia ga marah paling – paling dia ngibas – ngibasin rambutnya (kagak nyambung.) eitss gue bercanda paling dia keluar dengan muka pucat dan kembali bagaikan srikandi habis ke jamban
“loe kenapa mes?”
“gapapa kok, gue baru kena bom perang dunia ke – 10.”
“ooh, untung lah loe masih utuh” jawab gue santai
Mungkin btin mesya jerit, “itu bau bom loe kali.”
Kalo gue jawab gitu di depan nyokap mungkin gue bakalan di usir dan dan menjadi gelandangan tanah abang berhubung gue punya sopan santun lebih baik kagak ngaku daripada musti makan nasi tiwul, biarin kagak urusan gue yang dapet sono yang kehilangan gue. Lumayan lah buat amal jariyah gue.

Gue punya kakak namanya Dian & Rifky mereka hidup rukun bagaikan semut, sedangkan gue sama mereka beehhh, udah kayak anjing ama kucing apalagi kalo soal main PS.
,Bisa kebakar tu rumah,
Tapi tentunya soal rebutan gue yang menang, soalnya nyokap, bokap, nenek belain gue .
Gue ngrasa bagaikan tersangka yang bakalan bebas secara langsung, sedangkan kakak- kakak gue bagaikan hidup di bui menyiksa diri, (lho, kok nyanyi).
Meskipun gitu mereka baik kok, tapi kalo ada maunya aja sih. Misal :
Gue punya bakat mijetin orang dan di timing yang tepat dian minta tolong gue untuk mijitin wajahnya, pastinya gue ga mau tapi dia maksa akhirnya nyokap turun tangan, pasrah deh gue. Tapi dengan rasa greget gue muncul gue lumurin muka dian pake minyak tawon, haha setelah itu gue pijit ame neken.
Firasat gue mulai ga enak, gue bingung kenapa si dian diem aja. Anjjriit gue yang capek dia tidur, bener – bener anjriit.

Kehidupan gue alhamdulillah mulus – mulus aje, sampai gue SMP ini. gue bingung ama dian udah 5 tahun kuliah kagak lulus -lulus, entah setan apa yang melekat pada diri seorang dian. Mungkin bisa di bilang setanen dalam bahasa jawa, beda lagi sama rifky kakak gue satu ini bener – bener rajin sampe – sampe dia ngitung berapa jumlah rambutnya, gue bercanda.

Yah meskipun gue di rumah Cuma ama nyokap, bokap, nenek, kakek, gue bahagia.
Kalo dalam tentara komandan adalah nenek gue, sedangkan wakilnya adalah nyokap gue. Dan serdanya adalah kakek ama bokap gue, sedangkan gue hanyalah prajurit yang berada di bawah santunan komandan & wakil komandan.
Nah, tugas komandan adalah nyuruh – nyuruh bawahan dan bawahan itu harus nurut kalo nggak, bisa kena hukuman, nah pangkat gue sebagai prajurit yang terhormat.
Hahaha,.

Jujur guys gue makan aja masih di suapin yang penting gue kalo buang hajat kagak di cebokin. Yah kalo hidup tu make it happy aja deh

Semenjak gue kenal ama novelnya bang. Raditya Dika nyang unyu banget. Jadilah gue srikandi kolong jebatan. Gue suka face kayak bang. Dika gmana gitu.
Bang. Dika yang tampan, menawan, bagaikan buah durian. (just kidd )
Yah, meskipun orangnya kagak tau siapa gue tapi gue udah bersyukur dia bisa jadi inspirasi gue..
Sewaktu gue nonton StandUp Comedy gue jadi kepikran kata – kata bang. Topeng, dia ngmong klo jelek derajatnya lebih tinggi dari orang ganteng itu bener.
Kalo gue punya cerita sendiri kalo gue di Tanya nyokap gue
“kamu kalo udah gede mau jadi apa?”
“blum tau.”
“lebih baik jadi guru aja.”
“guru apa?”
“guru sejarah, kamu kan pinter sejarah.”
“ogah, ntar kalo ada murid yang nanya, bu bagaimana terjadinya saya dilahirkan tolong ceritakan dari awal sampai lahir bu”
Setelah gue jawab gitu mungkin bokap gue akan bawa gue ke psikiater & psikiater itu memvonis gue memiliki kejiwaan yang terganggu & terjadilah pertempuran antara gue sama bisul gue (eh?).

Kisah cinta gue bias di bilang ancur , ya begitulah nasib seseorang berbeda – beda ga selalu berjalan dengan mulus.

Mulai dari pacaran ama playboy anak ayah, anak kos yang manja & ngegebet orang yang hidupnya nakal.

Nah, yang terakhir ini bisa dibilang ga berjalan mulus karena udah ketahuan, gue adalah orang yang tomboy kalo ngomong kagak di pikir. Gue jadi cewek ya gara – gara Boy. Semua itu gara – gara ada pengacau yaitu senior gue namanya ,mas. Sapik bisa di bilang tu orang rese abiss. Masak dia nyomblangin gue sama Boy padahal gue kagak nyuruh mati lah gue. Kalo ketemu Boy gue bingung musti ngapain sebagai calon cewek tulen gue harus agak sopan dikit lah. Waktu itu gue udah deket sama Boy tinggal beberapa langkah lagi setelah itu bumi ginjang ganjing langit pink biru dan terjadilah penjutekan yang tragis.
Nah, dari situ gue sebut Boy : Mr. Cuek karena juteknya dia bener – bener ngelebihi gue ya Allah gue ngerasa agak terpukul.

Temen – temen gue kagak percaya kalo gue galau, soalnya kalo di kelas gue tu orangnya usil nyebelin, kalo ngmong tinggal tlonyor aja, kalo ngehina paling pas apalagi mukul orang haha. Gue juaranya, (kagak sombong)

Meskipun gue di dunia beladiri bias di bilang mampu gue kagak besar kepala karena gue masih belajar dan banyak kekurangan.. emang gue kurang mujur pada di dunia percintaan. Emang belum waktunya tapi gapapa lah cari pengalaman. Hehe

Mungkin kalo nyokap ama bokap tau gue bakalan jadi gemblong goreng, itulah manusia apapun yang di inginkan belum tentu terjadi.

Akhir akhir ini gue sering berpikir orang jatuh cinta dengan enaknya & pastilah dapet orang yang di inginkan, tapi kalo gue yang jatuh cinta butuh banyak perubahan. Tapi apa daya cinta d tolak dukun bertindak. Eitss, tapi gue kagak kayak gitu gue pasrah aja ama Tuhan.

Orang bilang kalo memang jodoh itu datang sendiri, buat gue mesipun orangnya ga berusaha nyari jodoh ya kagak dapet lah, gila loe!!

ya sekarang, hidup itu emang ga sesuai apa yang kita inginkan. Semua manusia pasti ingin yang terbaik.
so guys keep spirit and your dreams not just dreaming ;)

PROFIL PENULIS
Nama : Kharisma Ratna W
TTL : 06 April
Hoby : olahraga, nulis novel, nulis cerpen, baca buku
Sekolah : SMP N 2 Rembang, Jateng
Alamat FB : Kharisma Ratna (PesErta Jamnas IX)
Alamat twitter : @kharismaratna

Baca juga Cerpen Lucu yang lainnya.
Share & Like