Cerpen Persahabatan - 42 Days Into a Ghost

42 DAYS INTO A GHOST
Karya Natalya Della

Umur gue 25 taun gue seorang guru di sebuah SMP sebut saja gue Sasi, gue mau berbagi cerita tentang pengalaman hidup yang gue alami 8 tahun lalu mungkin hal ini tidak pernah di alami oleh orang lain.
Saat itu gue duduk di kelas 3 SMA di jakarta saat itu gue lagi nakal-nakalnya dan gue sering keluar malem bareng temen-temen di sekolah gue.Temen gue Eka, Fia, dan Retno itu cewenya sedangkan cowonya ada Andre sama Toni mereka temen sekelas gue kita selalu kompak dimanapun kapanpun dan kaya biasa kita semua nongkrong bareng.

Malam itu malam minggu tepat nya jam 11.45 awalnya kita cuma pengen liat balapan tapi ada satu cowo namanya Can dia nantangin gue balapan, dari pada gue di bilang cemen gue ia'in aja deh. Dengan modal motor pinjeman kita balapan dan sialnya #BUUG... gue nabrak batu di situ gue langsung bangun dan gue ga papa TAPII. OH GOD kenapa ada gue lagi di sana dan.. dan semua orang ngerubungin gue yang tergeletak disana apa jangan jangan gueee.*****?.


Aneh banget pas gue berusaha manggil temen-temen gue ga ada satu pun yang denger gue. Gue langsung tertunduk lemas dan berkata
“APA GUE UDAH DEATH?”
“Mungkin..!” jawab seseorang misterius

Gue kaget ada yang jawab pertanyaan gue pas gue nengok DEG tuhan dia ganteng banget mirip sama RESKI ADITIA gitu.
“eh ko lo bisa denger gue ngomong..? apa jangan-jangan lo....?” Tanya gue terpotong
“SSST.. Anak baru banyak nanya ya lo, gue jawab ni ya. OK Why I can not hear you because lo udah DEATH dan lo mau nanya what my ghost? ya kan, jawaban nya YA lo juga sekarang udah jadi kaya gue kalii..” jawabnya memotong pertanyaan gue

Mulai lah percakapan kita
Sasi : Duh gue pengen pingsan!
Ghost : Eh lo tu setan masa ya bisa pingsan aneh banget sih lo
Sasi : oh iya ya gue lupa hehe...
Gost : Oo ya nama gu....

Belum selesai dia ngomong gue langsung lari dan ninggalin dia di sana, tiba-tiba #BRUUG duh gue nabrak orang eh ternyata cowo ini lagi
“Lo tu kaya setan aja tiba-tiba udah ada di depan gue.” Bentak gue kesel
“Ye kan gue udah ngomong dari tadi.. dari pada lo ngomel-ngomel mending lo ikut gue.”
“Kemana,? ga ah gue ada urusan penting” jawab gue nyolot

Tapi dia tetep ngeyel dan dia megang tengan gue trus dia maksa gue merem dari pada gue berantem gue merem aja. Ih ajaib banget pas gue melek gue udah pindah tempat jadi di rumah sakit
“eh itukan gue..” Cetus gue kaget
“Ia lo tadi pengen liat itu kan?” Tanya si cowo meyekinkan dirinya sendiri
Dia tau segalanya tentang gue jangan-jangan dia penggemar gue lagi (duh pd nya tingkat dewa). Sehabis dari ruangan itu gue beranjak keluar eh tapi “ Ko ko pintunya gabisa di pegang”
“Dasar setan oon lo tu setan jadi kalo mau keluar masuk ruangan itu tinggal nembus kaya gini” jawab si cowo sambil menempelkan badannya ke tembok

Ih keren dia bisa nembus tembok gue coba ah
Sasi :Yes yes gue bisa nembus tembok horeee....
Jo :Kampung'an banget sih lo biasa aja kali
Sasi :Eh biarin wee :p Eh ya nama gue sasi nama lo sapa?
Jo :Nama gue joy panggil aja jo, Lo ngerasa aneh ga sih sama badan lo
Sasi :Engga kenapa emang?
Jo :Lo itu belum mati,
Sasi :Tadi kan lo bilang sendiri kalo gue ini udah sama-sama lo
Jo :ia tapi liat alat itu, tandanya lo masih hidup kan.
Sasi :Ia juga sih tapi kenapa gue ada disini.?
Jo :yuk ikut gue
Tanpa basa-basi gue langsung jalan ikut si cowo misterius itu yang ternyata namanya jo kita pergi ke tempat Mbah jamrong dia manusia tapi dia bisa ngobrol dan nolongin umat setan kaya kita. Setelah kita ngobrol-mengobrol dan kesimpulan nya gue ini belum bener-bener mati atau kata lainnya suspended animation (mati suri). Gue bisa hidup lagi saat bulan purnama, sedangkan bulan purnamanya aja 42 hari lagi.
Bodo ah yang penting gue bisa hidup lagi.

40 hari berlalu
“Yes 2 hari lagi gue bisa bangun dari tidur gue ini..” Hentak gue sneng
“Ia ya 2 hari lagi” Jawab jo dengan tampang yang ga biasa
Mukanya keliatan sedih gitu waktu gue bilang 2 hari lagi gue siuman dari tidur gue selama 40 hari ini. Kenapa dia musti sedih seharusnya kan dia seneng.
Tibalah hari dimana malam itu malam bulan purnama aku dan jo pergi ke ruang dimana aku dirawat. Gue lakuin apa yang di katakan mbah jambrong waktu itu dan *YEEEESS* akhirnya gue sadar tapi gue sedih gue ga bisa ketemu jo lagi. Disaat gue sadar, gue ga sengaja denger percakapan bokap gue dia bilang ada seorang cowo yang koma udah hampir 50 hari dan sampai sekarang dia belum sadar papa berniat melepas seluruh peralatan yang menempel di badannya. Itu bakal bikin dia mati beneran, Namanya Joy.

#Deg...
Jo, itu bener jo gue langsung bangun dan lari kearah papa gue minta dianterin keruangan cowo itu. Bener dia itu Jo walau pun kita ketemu dan kenal di dunia lain tapi gue ga pikun dan tetep inget muka dia kaya apa. Gue langsung meluk dia ga begitu lama dia siuman dan nyebut nama gue “SASI”.
Ternyata nasip dia ga jauh beda ama gue dan sekarang Jo bersetatus jadi suami gue kita menikan 2 tahun lalu dan sekarang kita punya 1 orang baby.
Sekian ya kapan-kapan kita lanjut lagi Ok.

*TAMAT*

PROFIL PENULIS
Nama : Natalya Della Anggun Winanto
TTL : 04 januari 1997
Hobi : Menulis
Cita-cita : Menjadi seorang seniman
Alamat facebook : Natalya bella
Twitter : @nabellangwi
Email : natalyadellang@ymail.com

Baca juga Cerpen Persahabatan yang lainnya.
Share & Like