Cerpen Cinta - Cinta Tak Terduga

CINTA YANG TAK TERDUGA
Clara adalah salah satu sisiwi dari MA yang ada di undaan kudus,kepribadian clara bisa dikatakan biasa saja di tambah dengan sifat cueknya terhadap orang lain yg belum dia kenal dan gak terlalu pintar. Teman yang biasa bersamanya saat berangkat maupun pulang sekolah yaitu rasti,teman clara semenjak kecil dulu bisa dikatakan sudah seperti keluarganya sendiri. Dan kebetulan satu sekolahan dengan clara.

Pada pagi hari tepat pukul 06:00 clara menghampiri temanya rasti itu kerumahnya untuk pergi kesekolah.’’ Assalamualaikum’’ ucap clara di depan pintu. ‘’waalaikum salam’’jawab rasti dan bergegas keluar menemui clara. ‘’ada apa clara kok tumben pagi-pagi gini dah sampai kerumah ku,aku aja belum siap-siap’’ kata rasti dengan kagetnya. Clara pun menjawab’’dikelas ku nanti ada jadwal les bahasa inggris dari pak naid katanya materinya masih banyak yg belum diajarkan,sedangkan UAS nya dah bentar lagi,dan harus sampai dikelas maksimal pukul 06:30’’. ‘’ya udah ra tunggu bentar ya aku mau siap-siap dulu pakai jilbab’’jawab rasti ke clara. Beberapa menit kemudian rasti keluar dari kamarnya dan siap untuk berangkat sekolah. Sebelum keluar dari rumah clara pun bertanya sama rasti dimana orang tuanya’’ orang tua kamu dimana ras,kok gak kelihatan dari tadi?’. Rasti pun memanggil orangtuanya untuk kelur’’ ma……. Ni da clara mau izin berangkat sekolah dulu’’. Tanpa waktu yang lama orang tua rasti pun keluar clara dan rasti pun minta izin berangkat sekolah,dan seperti anak anak lain clara dan rasti mencium tangan orang tuanya.
Cerpen Cinta - Cinta Tak Terduga
Sesampai di sekolah les bahasa inggris pun dah dimulai sejak lima menit yang lalu,tapi beruntung clara diperbolehkan pak naid ikut lesnya itu walaupun dia telat. Tiga puluh menit pun dah terlampui,bel masuk kelas pun berbunyi dan les bahasa inggris pun selesai. Jam pertama pun dimulai,bu rani sebagai guru pengajar bidang study qur’an hadist pun masuk.
Sebelum beliau melanjutkan materinya,ada sedikit pesan yang mau disampaikan ke siswanya.
’’ Selamat pagi anak-anak…… sebelum saya melanjutkan materinya ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui bahwa dipertengahan bulan Agustus ini mau ada PPL dari salah satu perguruan tinggi yang ada di kudus ini untuk study lapangan,dan kebetulan salah satu bidang study nya qur’an hadist ini. Jadi akhir-akhir ini kelas kalian akan diajar oleh PPL tersebut. Semoga kalian bisa mengikutinya dengan baik’’.

‘’ ya bu……’’ jawab siswa siswi.
Pagi hari pun datang, sinar mataharipun sudah menampak kan wajahnya. Clara dan rasti pun berangkat sekolah. Jam pertama kelas clara yaitu qur’an hadist, PPL pun masuk untuk mengajarnya.
‘’ selamat pagi anak-anak….’’ Sapaan seorang PPL.
‘’pagi juga pak’’
Yang kebetulan PPL nya itu laki-laki. Seperti halnya yang lain sebelum mengajar pastinya memperkenalkan dirinya.
‘’ok.sekarang saya mau memperkenalkan diri, nama saya ahmad abmu,dari perguruan tinggi di kudus ini sendiri’’ ucap bapak abmu ke siswanya. Setelah memperkenalkan dirinya pak abmu pun mengabsen satu per satu siswanya.
‘’ anya…’’.’’ Hadir pak’’ jawab salah satu siswanya.
‘’ selanjutnya clara lausa…’’.’’ Hadir pak’’ jawab clara dengan sifat cueknya,tanpa melihat wajah guru yg mengabsenya dan sambil mengerjakan soal-soal.
Beberapa pertemuan telah terlalui,seperti halnya guru-guru lainya terkadang clara disuruh maju kedepan untuk mengerjakan soal yang diberikan pak abmu,clara pun dapat menyelesaikanya dengan baik.
Beberapa minggu telah berlalu,waktu study lapangan telah selesai dan kelompok PPL pun dah selesai dalam menyelesaikan tugasnya. Tepat satu minggu setelah kelompok PPL keluar dari salah satu MA yang ada di undaan. ada teman clara yang menghapirinya untuk ngobrol ngobrol
’’ ra aku mau bicara sedikit nich ma kamu, kalau pak abmu kemarin minta nomor handphone mu,gimana boleh aku kasih gak?’’ kata teman clara satu kelas.
‘’ ya udah kasih aja, mungkin besok kalau aku ada kesulitan di pelajaran beliau aku bisa Tanya-tanya sama pak abmu’’ jawab clara dengan santainya.
Waktu malam telah datang,tiba-tiba handphone clara bunyi ada nomor baru yang menelfonya, clara pun bertanya identitas penelfon,namun penelfonya mlahan balik Tanya ke clara. Emosi clarapun keluar tanpa pikir panjang clara menghentak si penelfon itu dan mematikan panggilan.

Suatu hari temen clara ngirim nomor handphonenya pak abmu,ternyata nomor yang menghubungi clara kemarin itu pak abmu guru matematikanya. Clara merasa bersalah banget dah ngomong kasar ma pak abmu kemarin. Bisa dikatakan setiap hari ada pesan dari pak abmu, clara pun merespon pesan itu.
Namun disuatu malam pak abmu mengirim pesan ke clara yang isinya beliau mengungkapkan perasaanya ke clara,kalau beliau menaruh perasaan ke clara sejak di sekolah dulu. Tetapi disisi lain clara dah punya cowok sendiri yang dah lama dia jalani.

Dengan perasaan setengah bingung ,setiap hari dia merenungkan perasaan pak abmu itu hati kecilnya berkata’’ apa mungkin perasaan pak abmu ke aku itu benar?
Toh kita baru kenal akhir-akhir ini,dan apa mungkin ada seorang guru yang suka ma aku, dengan kepribadian ku seperti ini jauh dari beliau’’. Tapi sebuah hati tak bisa dibohongi, clara merasakan dia tak mau ditinggalin ma pak abmu dia ingin selalu didekatnya. Apa itu bisa dikatakan clara juga punya perasaan sama pak abmu? tapi clara masih menganggap pak abmu tetap sebagai gurunya yang pernah mengajarnya,dan berfikir tak mungkin ja menjalin hubungan sama beliau.

Disuatu hari clara mengirim sedikit pesan ke pak abmu yang isinya
’’ kalau memang allah menciptakan mu hanya untuk ku, aku yakin kita akan dipertemukan kembali dan untuk menjalin hubungan yang lebih dari sebatas seorang guru degan murid. Kita jalani dulu yang sudah terjadi sekarang toh aku masih punya ikatan dengan orang lain’’.
Namun dihati clara merasa berat banget untuk mengungkapkan semua perkataan itu dan dia pastinya merasa sudah menyakiti gurunya sendiri. Dan dia mempunyai perasaan yang lain bahwa dia masih gak percaya kalau ada seorang guru yang suka sama dia dengan kepribadianya seperti ini. Dari pemikiran clara seperti itu dia masih mempertahankan hubunganya, takut kalau kejebak ke cinta yang salah seperti yang sudah pernah dialaminya dulu. Apa mungkin perasaan yang keluar dari pak abmu itu perasaan cinta sebenarnya? Kalau tidak kan aku juga gak tau itu. Toh kita baru kenal sebentar juga,gak mungkin ada perasaan secepat itu.

Di suati hari ada sebuah fikiran yang selalu menghantui clara tentang hubunganya,karna suatu hari ketika keluarganya ngumpul-ngumpul terluntar sebuah ucapan dari bapaknya yang harus dipilih clara yaitu”pilih pendidikan atau asmara”. Tak memungkinkan clara tak memilih pendidikan karena itu sesuatu yang diimpikan sejak kecil.
Saat yang ditunggu-tunggu telah datang,waktu yang cocok untuk mengutarakan masalah yang sedang disembunyikan selama ini . dengan suara yang pelan sedikit demi sedikit masalah telah diutarakan. Alhamdulillah ternyata dia bisa memahami keadaan yang sedang aku alami.
Singkat cerita kini kita menjalani hidup sendiri-sendiri tanpa adanya ikatan selain pertemanan. Begitupun hubungan ku dengan guru ku kita jalani dengan sebuh ikatan seorang murid dengan seorang guru.
SELESAI

Profil Penulis:
Nama: siti maesaroh
email: maeymaelly11@gmail.com
Blog: maymaelly.blogspot.com
Share & Like