Cerpen Cinta - Manusia Berkepala Kecoa

MULUT BOLEH TERSENYUM TAPI HATI SIAPA YANG TAHU beginilah cerita cinta anak muda yang bentuk muka nya sangat mirip dengan binatang kecoa yang hdup nya sehari hari hanya merokok dan makan gorengan yang bernama dodot ,,dan dia mencintai wanita yang bernama Rachel ,,,seorang wanita yang hidup nya pas pasan tidur pun hanya beralaskan tikar sobek dan butut bersama orang tua nya di rumah sewa nya
Cerpen Cinta - Manusia Berkepala Kecoa


<dodot> sepi banget ya ini rumah setiap pagi pasti sepi mana ya si mamah dan ayah puahhhhhhhhhh
Mana perut laper lagi beras belum dimasak aduhhhhhh
<Kring kring kring bunyi suara hp>
<dodot> wahhhhh siapa yang nelpon ya hemmmmmmmmmm halo ni sapa ya halo halo ni siapa ya??
<Rachel> dot nih aku Rachel pakai nomer teman aku lagi di rumah nih sama teman aku hemmmmm
Kamu bisa engga kerumah aku ???
<dodot> insha allah ya tapi kalau motor ku ada bensin ya soalnya aku belum punya uang buat beli bensin soalnya uang ku udah habis buat beli minyak goreng kemaren buat mamah ku goreng ubi
<Rachel> aduhh yaudah deh itu urusan entar aja gampang ko entar aku beliin deh nih aku ada uang ko hasil jual Koran bekas di kilo tadi yang penting kamu datang aja ya kerumah ku soalnya aku kangen kamu
<dodot> yaudah aku mandi dulu ya tunggu aja dirumah kamu jangan kemana mana


1 JAM KEMUDIAN
<dodot> asalamualaikum ,,,,asalamualaikum Rachel Rachel asalamulaikum Rachel Rachel
<Rachel>waalaikum salam ehhh dot kamu sini dot masuk maaf ya aku tadi nelpon maksa maksa kamu main kerumah aku
<dodot> iya ko engga apa apa hemmmm kamu punya minyak goreng engga????
<Rachel> hemmm kamu kebiasaan deh ada tuh mank kamu bawa apa sihhhh
<dodot> nihhh aku bawa pisang tolong gorengin ya ???
<Rachel> yaudah tunggu ya sebentar ,,,

DODOT PUN MENYALAKAN KOREK DENGAN MEMASANG WAJAH MIRIP KECOA DAN MEMBAKAR ROKOK KESUKAAN NYA SAMBIL MENUNGGU GORENG PISANG MATENG



Terdengar suara ibu nya Rachel yang berdoa di dalem kamar sambil menangis lalu tak lama kemudian keluar dari kamar si ibu nya Rachel pun menyapa dodot
<ibu> eh dodot udah lama kamu dot
<dodot> belum bu
Dodot pun segera bangun dari duduk nya dan menyalami ibu nya Rachel sambil bertanya kabar
<dodot> gimana kabar nya bu ?? ko tadi dodot dengar ibu nangis sih sambil doa emang ibu kenapa ??
Ibu Rachel pun tersenyum lalu berkata
<ibu>kabar ibu baik dot dan tadi ibu berdoa agar dodot bisa bahagiakan Rachel kelak nanti karna ibu engga mau anak ibu satu satu nya itu hidup nya sama seperti ibu yang selalu susah dan makan pun jarang ada yang kita makan sehari hari nya maklum aja ya dot ibu kan hanya pencuci pakaian aja di rumah rumah orang kaya
<dodot> iya ibu dodot juga memang niat selalu ada buat bahagiain Rachel dan ibu tentu nya juga bahagiain keluarga dodot sendiri…….


<ibu> syukur lah kalau begitu ibu juga selalu berdoa yang terbaik buat hubungan kalian semoga aja
<dodot> aminnn
TERNYATA RACHEL MENDENGARKAN PERCAKAPAN IBU NYA DAN DODOT DI DAPUR SAMBIL GORENG PISANG YANG DI BAWAKAN NYA SI DODOT ALIAS SI MUKA KECOA…….

10 MENIT KEMUDIAN
<ibu> yaudah ya ibu mau istirahat dulu dodot ngobrol aja dulu sama Rachel ya
<dodot> iya bu
<Rachel> ehhh dot kenapa tadi kamu sama ibu ku ngomong apa aja ??
<dodot> yahhhh begitulah ibu mu percayain aku untuk membuat kamu bahagia kelak nanti dan masa depan tentu nya yang serba cukup
<Rachel> iya dot semoga aja ya <<<kamu yang semangat ya kerja nya dan jangan banyak merokok kamu soalnya engga baik buat kesehatan
<dodot> iya iya tapi cium dulu dongggg
MULUT DODOT PUN MONYONG
<Rachel> ihhhh ngga boleh belum waktu nya maka nya kerja kumpulin uang dan lamar aku
<dodot> iya sayang muachhhhh
<Rachel> ihhh bau kamu udah berapa hari engga gosok gigi ko mulut kamu bau bangke sihhh
<dodot> hemmmm sembarangan kalau ngomong ,,,,,mulut kamu tuh yang bau bukan aku



MEREKA PUN BERCANDA CANDA SAMBIL MENIKMATI GORENGAN PISANG YANG AGAK GOSONG SEDIKIT DAN SEDIKIT RASA KECOA

<dodot> sayang aku punya tebak tebakkan nih
<Rachel> tebak tebakan apa sayang ku dodot
<dodot> apa perbedaan kamu sama jam dinding?
<Rachel> hemmmmm emank apa sayang>
<dodot> kalau jam dinding di pajang di tembok kalau kamu dipajang di hati dodot
<Rachel> ihhhh sayang so sweet
<dodot> hemmmm apa perbedaan monas sama kamu??
<Rachel> hemmmhmmmm apa?
<dodot> kalau monas tercipta buat rakyat indonesia kalu kamu tercipta untuk aku
<Rachel> ihhhhhh ayank ku kamu lebay dehhh tapi so sweet sih aku senang banget makin sayang deh sama kamu
<dodot> iya sayang aku juga selalu sayang ko sama kamu meski goreng pisang nya pahit begini ampe gosong dikit

HARI PUN SUDAH MULAI LARUT MALEM BULAN PUN BERSINAR TERANG MENERANGI 2 PASANGAN CINTA YANG MENJALIN ASMARA ITU
<dodot> wahhh udah malem sayang
<Rachel> iya yank hemmm yaudah sana kamu pulang aja soalnya takut kemaleman banget
<dodot> iya aku pulang dulu ya hemmm mana ibu mu aku mau pamit dulu
<Rachel> kaya nya udah tidur yank aku engga enak bangunin nya
<dodot> ohhh yaudah yank engga usah biarin aja ,,,yaudah aku pulang dulu ya selamat malem jangan lupa mimpiin aku ya yank muachhhhh
<Rachel> muachhhh hati hati dodot ayank ku

KE ESOKAN HARI NYA
RACHEL PUN KEDATANGAN SEORANG PRIA YANG BERNAMA JASON DAN TERNYATA PRIA ITU ADALAH TEMAN LAMA NYA YANG DUDUK DI BANGKU SEKOLAH DASAR SEWAKTU MEREKA MASIH KECIL MEREKA PERNAH DEKAT DAN MENJALIN CINTA MONYET BUKAN KAMBING YA TAPI MONYET
<Jason> asalamualaikum
<Rachel> waalaikum salam
<Jason>apa kabar Rachel

DENGAN MATA BERKACA KACA DAN BIBIR TERASA BERAT TUK BERKATA RACHEL PUN SANGAT KAGET KETIKA TEMAN KECIL NYA ITU BERTAMU KERUMAH NYA

<Rachel> kabar ku baik kamu Jason kan teman kecil aku
<Jason> iya ini aku Jason
<Rachel>masuk sini Jason ibu ibu nihhh ada teman kecil ku ibu masih ingat engga Jason
<ibu> ohhhh sudah besar ya tentu nya ibu masih ingat karena orang tua Jason juga dulu sangat dekat dengan ibu
<Jason> ibu gimana kabar nya
<ibu> baik de Jason ,,,,Rachel bikinin Jason minum dulu sana
<Rachel> kamu mau minum apa Jason
<Jason> engga usah repot 2 apa aja engga apa apa

RACHEL BERGEGAS MEMBUAT MINUMAN UNTUK JASON LALU SETELAH 5 MENIT KLEMUDIAN

<RACHEL> nihhh Jason minuman nya maaf engga ada apa apa Cuma yang ada aja nih maklumin aja ya
<Jason> yak o engga apa apa hemmmm ngomong2 kamu kerja dimana
<Rachel> aku belum dapat kerjaan nihh mank knapa
<Jason> ohhh engga apa apa ko sabar aja hemmmm aku minggu depan mau ke Kalimantan lagi untuk masalah kerjaan
<Rachel> ohhhhh sukses ya buat kamu ya Jason disana
<Jason> iya makasih hemmmm tapi sebelum ke Kalimantan aku mau ungkapkan isi hati ku pada mu
<Rachel> maksud nya
<Jason> aku jatuh cinta kepada mu dan ingin kamu menjadi kekasih ku sekaligus kita bertunangan

RACHEL PUN KAGET HINGGA DIA TAK MENYANGKA KALAU TEMAN SEMASA KECIL NYA ITU INGIN MENJADI KEKASIH NYA DAN SEKALIGUS BERTUNANGAN

<Rachel> aku aku belum bisa kasih jawaban sekarang dan aku juga sudah mempunyai kekasih

IBU RACHEL PUN IKUT BICARA
<ibu> iya de Jason Rachel memang sudah menjalin cinta dengan pria yang bernama dodot meskipun pria itu badan nya bau dan mulut nya juga bau tapi Rachel setia kepadanya
<Rachel> ihhhh ibu ko gitu sih
<Jason> HAHAHA HAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHA lucu sekali ibu mu HAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHA

<Rachel> maafin aku ya Jason aku belum bisa kasih jawaban nya saat ini
<Jason> Rachel coba pikirkan baik baik aku akan membuat kamu dan ibu mu pergi dari rumah kumuh ini dan aku bangun rumah buat kita nanti dan aku bahagiakan kamu bukan kah itu yang kamu mau????
<Rachel> aku mengerti tapi rasa cinta ku pada dodot ini tak bisa menghilang begitu saja hanya karna dirimu menawarkan pada ku sebuah kebahagian yang di impi impi kan para wanita di muka bumi ini dan maaf aku belum bisa kasih jawaban saat ini
<Jason> oke aku kasih waktu kamu untuk berfikiR DAN aku harap kamu mengerti perasaan ku saat ini kepadamu ya sudah aku pamit dulu pulang dan besok aku kemari lagi untuk menanti jawaban dari kamu
JASON PUN PULANG

RACHEL TAK KUASA MENAHAN IBU NYA YANG MENANGIS
<Rachel> ibu kenapa dirimu menangis
<ibu> anak ku apa bener kamu akan menolak sesuatu yang tak pernah kita rasakan yaitu sebuah kebahagian yang di beri oleh pria itu??
<Rachel> lalu aku harus bagaimana ibu di satu sisi Rachel sangat mencintai dodot dan apa yang harus ku lakukan demi kebahagian untuk mu aku rela apa kata mu ibu katakan saja>>
<ibu> ikutin kata hati mu saja anak ku semoga tuhan selalu memberi mu jalan kebahagian di masa depan nanti
<Rachel> jika kebahagian yang dia berikan itu membuat hati ibu senang maka akan kuterima walau ada 1 orang yang tersakiti

KE ESOKAN HARI NYA
Kring kring bunyi suara hp dodot
<dodot> halo Rachel ada apa pagi pagi begini kamu nelpon aku kamu masih kangen ya sama aku si dodot ganteng
<Rachel> dot ada yang aku mau bicarakan tentang hubungan kita aku mohon kerumah aku sekarang juga
<dodot>iya Rachel tunggu ya aku mandi dulu

1JAM KEMUDIAN
<dodot> Rachel ada apa kamu menyuruh aku kerumah mu pagi pagi begini ada apa katakan Rachel
<Rachel> dot apa kamu ingat apa mau ibu ku dalam menjalani sesuatu hubungan percintaan ini
<dodot> iya aku ingat sayang sebuah kebahagian dan apa yang kamu khawatirkan sayang hingga dirimu berkata se akan akan takut kehilangan rasa cinta ini
<Rachel> teman kecil ku semalem kerumah ku dan mengajak ber tunangan pada ku dan dia menjanjikan sebuah kebahagian pada ku

LALU DODOT PUN TERSENYUM SE AKAN AKAN TAK MERASAKAN KE KHAWATIRAN RASA CINTA YANG TELAH MENYAKITI PERASAAN CINTA NYA PADA RACHEL

<dodot> Rachel sayang bukan kah setiap wanita ingin hidup nya bahagia dan tentu nya ibu mu pun ingin begitu
<Rachel> iya aku mengerti dot tapi aku tak bisa meninggalkan kamu begitu saja hanya karena kebahagian yang ditawarkan teman kecil ku itu
,dodot> kuat kan lah hati mu sayang demi cinta ku pada mu aku rela dirimu ber bahagia dengan orang lain dan aku pun mengerti karna ibu mu pernah berpesan agar dirimu bisa bahagia dan doa nya pun terkabul saat pria itu dating
<Rachel. Lalu aku harus bagaimana
<dodot> pergi lah ke pelukan pria itu dan buat lah ibu mu menangis bahagia karena selama kau bersama ku aku belum pernah melihat ibu mu menangis bahagia dan aku pun rela sayang jangan kau khawatirkan aku karena akub begini karna sayang pada mu

RACHEL PUN TAK KUASA MENAHAN AIR MATA NYA SAAT PRIA YANG DI CINTAI NYA SELAMA 6 TAHUN ITU IKHLAS MENERIMA NYA

<dodot> semoga kau bahagia sayang dan aku pun memberi mu doa restu sebagai tanda cinta ku pada mu SELAMAT TINGGAL SAYANG MAAFKAN AKU BELUM BISA MEMBERI MU KILAUAN PERMATA…..
DODOT PUN LANGSUNG MENINGGALKAN RUMAH RACHEL DENGAN SENYUMAN YANG TENTU NYA ISI HATI NYA HAYA TUHAN YANG TAHU SAAT INI


RACHEL PUN MENANGIS DAN DIA MERENUNG MENGAPA KEKASIH SEJATI NYA ITU SANGAT RELA MELEPAS DIRI NYA HANYA KARENA INGIN MEMBUAT DIRI NYA BAHAGIA

<Rachel> ya tuhan mengapa kisah asmara ini terjadi pada ku??? Mana yang harus kupilih……
Dodot mengapa dirimu sANgat sabar dan ikhlas dan aku tahu hati mu sangat hancur saat aku berkata ada pria yang ingin membuat ku bahagia tapi dirimu menutupi rasa kecewa itu sungguh besar nya rasa cinta mu pada ku hingga dirimu rela melepas orang yang kamu sayang hanya demi kebahagian nya

YA TUHAN AKU CINTA DODOT DAN AKU AKAN SELALU BERSAMA DODOT AKU YAKIN KESABARAN DAN KE IKHLASAN NYA ITU SEBUAH BUKTI KALAU DIA BISA MENJADI IMAM YANG SABAR DAN PENYAYANG KEPADA KELUARGA NYA DI MASA DEPAN NANTI… IBUUU aku memilih dodot
<ibu> iya anak ku sayang kejar lah cinta mu dan bermimpi lah bersama dia dan tentu nya di iringin dengan usaha

RACHEL PUN PERGI KERUMAH DODOT
DODOT I LOVE U AKU AKAN SELALU BERSAMA MU DAN KU AKAN SELALU SETIA MESKI KILAUAN PERMATA MENGGODA KU AKU TETAP MENCINTAI MU

HAHAHA SEMOGA BAHAGIA
DODOT&RACHEL


 Cerpen Karangan: Erby Suhartono
 Facebook: erbycavalera@yahoo.com

 Profil Penulis:
 nama ku erby
 menjadi penulis ingin terkenal menjadi penulis
Share & Like