AVIN - Cerpen Cinta

AVIN
Karya Rizqi Alvianti Rahajeng

Maret, 2010 tepatnya tanggal berapa aku lupa. Di bulan itulah dan di tahun itulah kita berkenalan. Di saat aku lagi fokus fokusnya belajar buat UN pas SMP (yaah, waktu itu aku duduk kelas 3 SMP yang mau menghadapi UN) dan kamu yang lagi kuliah. Kita berkenalan lewat sms. Ceritanya pas aku lagi ngobrol ngobrol sama temen sebangku (waktu itu lagi istirahat, kan habis pelatihan soal buat UN), tiba tiba ada sms dari kamu.
“Siang, boleh kenalan gak? Namaku Davino Aditya. Kamu sapa? Masih scol ato uda kul? Dimana? Uda makan blm? Salam kenal ya?! Kalo mau tau aku, buka ajah fbku Davin_XXX@XXX.com”
Itu smsmu. Awalnya aku kaget, ada ya orang mau kenalan langsung nanya banyak gitu?? Hehe

Terus aku iseng ajah balesnya, mumpung lagi gak ada kerjaan dan gak ada temen smsn.
“Siang jg. Aku Ajeng. Masi scol kok, masi kelas 3 SMP neuy mau UN. Di SMPN 11. Makan uda”. Singkat padat dan jelas aku bales smsmu, kan uda aku jawab semua pertanyaanmu.
“Owh Ajeng, salam kenal ya??”
“Kmu tau drimana nohapeku? Kamu anag mana?”
“Dari saudaraku. Aku anag Jakarta.”
“Saudaramu anak mana ?! kok bisa tau nohapeku?”
“Saudaraku satu kota sama kamu kok. Gak tau dy dapet drimna nohapemu. Owh ya, kalo mau tau ako, buka ajah fbku”
“Okay” jawabku singkat

Langsung ajah aku buka fb dan mencari fb. Coment pertama pas liat fotonya, dia cakep, putih, alisnya tebel ako suka, keren, dan macho. Waaawh ?! boleh juga nih cowok ! pikirku.
Tiap hari kita ber smsn, hingga akhirnya kita menjalin satu hubungan, yaitu Pacaran. Yaah, walau gak pernah sama sekali kita ketemu, tapi aku uda tertarik sama kamu. Tertarik bukan karna wajahmu atau hartamu, tapi dari hati. Cuma kamu satu satunya orang yang bisa buat berubah, sifatmu yang gak bosenin, kamu nyenengin, kamu baik dan masih banyak lagi, gak cukup rasanya buat kasih tau semua tentang kamu.

Pertama kita pacaran itu cuma 5 hari, kamu yang mutusin soalnya kamu lebih milih cewek berinisial A. Hemmm, berat dan susah ngelepas kamu, soalnya aku uda sayang sama kamu. Setelah putus, kita tetep smsn tapi cuma sebagai temen. Akhirnya kamu putus sama dia, kita pacaran lagi. Buat waktunya aku lupa. Terus kita putus lagi, dan kamu pacaran sama cewek berinisial A (ceweknya beda). Kamu sama dia pacaran kira kira sebulan. Tau gak ?? tiap aku buka fb, aku selalu buka fbmu. Hatiku selalu sakit dan cemburu, liat dan baca statusmu “In Relationship with A”. Sering aku berharap, kapan kamu putusnya sama dia ?? biar aku bisa sama kamu lagi, aku sayank kamu pokoknya !?.

Kamu dan A akhirnya putus. Kabar baik buat aku dan gak buat kamu, karna kamu masih terbayang bayang angan tentang dia, kenangan sama dia. Meski kamu uda putus sama dia, tapi kita gak langsung pacaran, kita temenan. Kamu curhat tentang A itu, kamu cerita sama aku kalau kamu masih sayang dia, kamu uda beliin cincin buat ngelamar dia, tapi semua pupus soalnya dia balikan sama mantannya yang berinisial T dan kamu sakit hati dengan itu. Yaaaahh, meski ada cemburu pas kamu cerita semua tentang dia, tapi aku uda lega dan seneng kamu uda putus sama dia. Lama kelamaan kita pacaran lagi dan tapi cuma sebentar. Dan kamu balikan lagi sama mantanmu A (yang pertama itu, yang pas kita pacaran cuma 5 hari). Lagi dan lagi aku ngerasain cemburu dan sakit hati.

Waktu kamu pacaran sama dia, aku coment status di fbmu. Eeh malah pacarmu itu marah marah ke aku, dia bilang “Jangan ganggu pacar gue!!”. Heum, ya uda aku ngalah aja, aku gak pernah pernah lagi nengok fbmu kalo aku lagi online. Dan kamu putus lagi sama dia, aku seneng lagi looh ?!. terus gak lama kita pacaran lagi. Pas kita pacaran, kamu ngenalin aku sama temen kamu yang inisial M. Katanya sih, kamu uda di anggep adek sama dia, okay kita berteman.

Suatu hari kamu minta fotoku, ya uda aku kirim aja apa yang ada di hape waktu itu. Kamu bilang kurang banyak dan kamu bandingin aku sama mantanmu A (yang selingkuh sama T). Kata kamu ke aku “Knapa foto kamu dikit banget ?? kamu ga kaya A, foto dia banyak, kamu taukan foto dia yang waktu itu di fbku?? Banyakkan ??!” kamu tau gak pas kamu bandingin aku sama dia gimana perasaanku ?? sakiiiiit banget !?. Hemmm, masalah itu tlah berlalu dan aku bisa terima. Terus juga waktu itu, pas malem minggu, kamu bilang “Aku kangen sama mantanku C. Dia lagi apa ya di surga ?? biasanya aku selalu datengin makamnya dan bawain mawar putih bunga favoritnya. Tapi sekarang gak bisa (waktu itu kamu lagi di Surabaya). Ya Allah kamu uda bikin aku sakit lagi hatinya, aku tau kamu masi gak bisa lupain mantanmu C itu, tapi tolong hargai aku yang sebagai pacarmu saat itu, aku yang selalu ada buat kamu, bukan mantanmu C !!. Waktu itu aku Cuma bisa diem dan terima kamu cerita tentang C. Sedih, sakit, hancur, rapuh dan cemburu yang aku rasain waktu itu. Aku gak mau kamu tau semuanya, cukup aku aja yang tau tentang perasaanku.

Pas kita pacaran aku buat salah ke kamu, aku juga pacaran sama temen sekelas aku berinisial B. Kamu tau dan kita putus. Aku tau kamu sakit hati waktu itu, aku minta maaf. Di bulan Februari tahun 2011, kita pacaran lagi dan gak lama putus lagi. Soalnya kata temenmu si M itu kamu duain aku sama mantanmu A. Yaaaah kita putus lagi. Tapi kita balikan lagi tanggal 5 April 2010, kita pacaran kurang lebih 3 bulan lamanya dan putus karna emosi sesaat aja.

Dan gak lama kita pacaran lagi. Terus aku ceritain tentang kamu sama ibu dan nenekku. Ya awalnya mereka terima kamu, baik sama kamu, dan kamu sempet smsn sama ibuku. Tapi kayanya ibuku kurang suka sama kamu. Entah gak suka kamu dari apanya, yang jelas dia gak suka kamu. Kecewa tau ibu gak suka, katanya aku di suruh hati hati aja sama kamu. Kan kita gak pernah ketemu dan aku cuma tau kamu dari foto, entah itu beneran kamu atau gak aku gak tau dan kamu juga tau aku dari foto (tapi itu beneran fotoku). Yang Ibu takutin, kalo kamu palsuin identitas kamu dan kamu pake foto orang buat di kirim ke aku, tapi aku percaya kok kalo itu kamu. Mulai itulah Ibu dan Nenekku gak suka dan gak percaya kamu.

Sabar dan terus aku bertahan menjalin hubungan sama kamu. Karna kita yakin suatu saat nanti kita bakalan di bolehin pacaran. Waktu demi waktu berlalu, hingga suatu waktu kamu kenalin aku ke temen kamu dan aku lupa namanya. Ya kita berkenalan dan berteman, tapi sebenarnya aku gak suka. Karna temenmu cewek dan aku takut kamu berpaling sama dia. Tapi kamu uda janji gak bakalan berpaling dari aku dan aku percaya karna aku sayang dan cinta kamu. Suatu ketika kita lagi marahan dan malem malem temen kamu sms ngaku cowok, padahal aku uda tau kalo itu temenmu. Aku pura pura aja gak tau. Dia sms
“Mlem, blh knalan ga ??” sms dari temenmu
“Mlem jg. Okay bole kok”
“Namaku Ardi, kmu sapa?”
“Aku Ajeng”
“salam knal Ajeng. Ehmm, do you have boy friend ??”
“Yeah, I have boy friend”
“Who ??”

Gak aku bales soalnya aku tinggal tidur dan gak penting juga kurang kerjaan bales sms temenmu. Eeeeh besok malemnya gak ada masalah apa apa kamu minta putus. Padahal paginya kita ngak apa apa, malahan masih marahan. Pas aku tanya, ternyata kamu lebih percaya sama temenmu itu. Yang katanya aku bilang gak punya pacar pas di tanya sama dia, yang katanya aku telfon telfon temenmu terus, padahal itu semua gak bener !?. Tapi apa ??? kamu lebih percaya dia ketimbang aku yang pacarmu sendiri. Heummm bener bener kecewa sama kamu waktu itu. Ya uda aku terima keputusanmu buat akhirin semuanya.

Dan kita balikan lagi, tapi cuma sebentar. Kita putus gara gara temenmu M itu. Dia bilang yang gak gak tentang aku. Hemmm sempet punya pikiran, salah dan dosa apa aku sama temenmu M itu ? dia kaya gak suka liat kita bareng. Dan lagi lagi kamu percaya temenmu ketimbang aku.
Tahun 2012, 1 Januari kita pacaran lagi. Dan aku janji gak bakal buat kesalahan lagi sama kamu, aku mau berubah demi kamu dan serius sama kamu. Tapi kita putus di tanggal 24 Januari 2012, itu karna kamu ungkit lagi masalah temenmu M itu. Kamu tau gak ? di waktu yang sama aku lagi ada masalah sama keluarga besarku ?! Aku kecewa sama kamu, kamu bukannya jadi sandaranku, tapi kamu malah nambahin pikiranku.

26 Januari 2012, kita balikan. Heumm kita berjanji gak akan ungkit ungkit lagi tentang masa lalu. Hari demi hari kita lewatin penuh canda tawa, kasih sayang dan cinta. Tanpa ada seorang pun yang ganggu dan temenmu M uda gak ada lagi dalam hidup kita, jadi kita tentram dan damai. Banyak banget cobaan buat kita, kita laluin bareng. Pas kamu ada masalah sama keluargamu dan kamu bingung, kamu selalau cerita sama aku. Kita saling menasehati satu sama yang lain. Dan kita pernah janji kalo kita bakal hancurin tembok yang halangin hubungan aku sama kamu. Hehe indah yaa ??!

Tapi di tanggal 30 Mei 2012, kamu pengen akhirin semuanya. Tau gak ??? sakit loh kamu bilang kaya gitu, kecewa sama keputusanmu. Mana janjimu yang mau hancurin tembok bareng, nunggu aku lulus sekolah, etc. Kayanya semua janji itu ke hapus gitu aja. Kamu itu uda nyakitin aku, kamu gak menghargai pembelaanku buat kamu di depan mereka, mereka yang gak suka kalo kita bareng. Cuma tangis tangis tangis dan tangis yang bisa aku lakuin. Bener bener kecewa, marah dan sedih uda di buat gini sama kamu. Kamu yang alasan gak mau liat aku slalu di sakitin mereka, padahal akunya gak apa apa mereka gituin. Aku bujuk kamu dengan segala cara biar kamu balik dan gak akhirin semuanya, biar kamu mikir lagi. Tapi semua usahaku bujuk kamu gak ada hasilnya, semua NIHIL !!. Semua usahaku gak bisa balikin dan ubah pikiranmu.

Apa ini waktu yang tepat buat lupain kamu ? apa aku bisa lupain kamu? Sedangkan sehari gak ada kabar dari kamu aja aku uda bingung, gak tau harus bersandar ke siapa kalo kamu gak ada. Masih gak bisa buat terima semuanya. Yang aku mau cuma kamu kamu dan kamu, gak mau yang lain. Aku sayang kamu dan aku cinta kamu. Jangan tinggalin aku, aku gak bisa tanpa kamu. Dan sekarang kamu bilang kamu mau menjauh dan pergi dari kehidupanku, apa jadinya aku kalo gak ada kamu ?? aku bisa apa ??. Sekarang aku gak tau harus apa, aku bener bener gak tau.

Terima kasih atas apa yang uda kamu kasih ke aku, sayangmu dan cintamu. Terima kasih juga uda mau ngejalin hubungan sama aku selama ini, uda mau terima aku apa adanya. Kenangan dan cerita suka maupun duka sama kamu, gak bakal aku lupain VINO. Terima kasih sayangku, terima kasih cintaku, terima kasih penyanggahku ketika aku rapuh, terima kasih sandaranku ketika aku lelah, terima kasih penasehatku ketika aku bandel, terima kasih penghiburku ketika aku kesepian, terima kasih penyemangatku ketika aku putus asa, terima kasih buat semuanya. Maaf buat semua kesalahanku, maaf karna gak bisa jadi apa yang kamu mau. Terima kasih. Kamu selalu di hati sayang, tak akan pernah tergantikan.

Avin 26 Januari 2012 – 30 Mei 2012


PROFIL PENULIS
Nama : Rizqi Alvianti Rahajeng
Add fb : Areg SMTP Areg OneTecHasPert
Follow twitter : ajeng_ajadeh
TT : Jember

Baca juga Cerpen Cinta yang lainnya.
Share & Like