Cerpen Sedih - Penyesalan Tiada Akhir

ni cerita sedih dari sahabat ku yg begitu dalam..sekian lama dia berusaha melupakan seseorang yg dia cintai..nah lebih baik simak aja yuk ceritanya .

hp berdering tanda tlp masuk yg membangunkan
tari,dan dia pun segera menerima panggilan dr hp nya yg berdering dengan nomor nya yg tidak ia kenal,
"pagi ri" tari pun dengan bingung dan menjawab " iya maaf dgn siapa ya"
"ini q,yg pernah ada di hati km,maaf baru hubungin
qm krna nomer qm yg dlu ga prnh aktv,q kangen qm,"
Tari pun diam dan shok karna dia pacar pertama dan
orang pertama yg telah buat hati nya hancur.
"haalooo,halo,ko diem sih,". dengan lemah tari menjawab,
"ngapain lg lu hadir dlm hidup gw,3 tahun w dah
susah payah lupain lu yg dlu tinggalin w karna cwe
cantik itu(sambil menangis) dan mengulang memory dimana saat mereka sekolah di bangku SMA kelas 3 dika memutuskan hubungan percintaan yg lagi hangat-hangat ny dengan tari,entah sejak kapan hubungan mereka terjalin..hingga tari pun terpuruk sekian lama.
" maaf ri,q mnyesal,q ga bisa lupain kmu,hdup q
hmpa tnpa kmu,wlaupun q pcran sma dia,tapi itu hanya berjalan 2 bulan saat kita lulus sekolah aku putus dengan nya karna aku masih mencintai mu,tapi saat itu aku mencari mu.kamu menghilang entah kemana,dan nomer kamu,aku mengetahuinya dari sahabat qm,prcayalah tari,aku ingin kmbali sprti dlu,q
bnr2 ga bisa jauh dr kmu," dengan sedih dika mengungkapkan dan berlinang air mata saat itu pun tari menagis dengan penuh kekecewaan tari bicara ,
" menyesal yah,lu tau gak,sakit banget saat w lupain
lu,sakit bgt saat w buang knangan kita,sakit
banget,lu tau itu kan,lu jgn mainin prasaan w dong
please,. sekian lama w berusaha mengubur dalam-dalam kenangan kita " ucap tari sambil Menangis dn mulai mlemah..alat-alat rumah sakit pun mulai terdengar oleh dika dan mama tari melarang nya untuk berbicara lagi di lihat dari kondisinya yang mulai tidak stabil
"tari..sudah sayang jangan banyak bicara " ucap mama tari yang khawatir ,dika pun heran dengan apa yg ia dengar
"halo tari halo...apa yang terjadi sama kmu ..maaf,aku mnta maaf,aku memang bodoh tlah
mnyia-nyiakan km,aku btuh km,q krumh qm tp slalu
ksong,skrg qm dmana tari..kamu gak apa-apa kan aku khawatir sama qm" ucap dika panjng lebar dengan nada khawatir
" w cape dik,cape dengan semua ini,dulu kita pasangan yg sangat romantis tapi semua adalah masa lau..kalau lu khawatir dengan ke adaan w,datang ke rmh sakit bogor lntai 2 kmar melati." ucap tari dengan nafas yang sesak yang membuat ucapanya terbata-bata,.
" qm knp sayang,ydah skrg jg aku jln k bogor."
perjalan jkrta bgor mggunakan mobil memakan wktu
hmpir 3jam, selama perjalan,dika memikirkan apa yg terjadi dengan tari,

" jadi selama ini tari pindah ke bogor,Tuhan jaga dan lindungi tari.ia gadis yg slama ini aku cintai "
ucap nya sedih di dalam benak nya dan menyesal slama ini telah menyia-nyiakan tari dan ssmpai nya di lobby,dika brtnya-
tanya pasien brnama lestari bachtiar putri yang trnyata tari tlah 7 bulan di rawat karna sakit kanker yang di idap nya slama ini..sesampainya di
kamar,dika sangat kaget karna selang dan infus ada di
tubuh mungil nya itu,rambut panjang ny mulai
habis,tubuh nya yg semula sangat indah,sekarng sangat kurus dan keluarga nya semua ada di sini,dika pun berjalan
perlahn dan tak percaya dengan apa yang ia lihat dika pun memeluk tari dengan berlinang air mata.
" kamu knp ga prnah crita sama aku pasti aku kan slalu
ada tuk qm,(smbil mmuluk tari dlm k adaan tduran
dn lemah)

" aku sakit karna trlalu cinta sama qm,q mati2an
lupain qm smpai akhirnya q akan bnar2 pergi dari
qm,jaga diri qm baik2 yah,aku sayang sama qm" ucap tari dengan terbata-bata
" iya maaf sayang maaf tlah mmbuat mu sprti ini, aku jg
sayang bgt sma qm,tapi qm jgn tinggalin q,q mau
kita brsama2 ky dlu lagi," ucap dika sedih
" semua telah terlambat,aku cape,q mau pulang" ucap nya dengan nafas semakin berat.
" sayang kamu jangan bicara seperti itu..qm harus di rawat kamu harus sembuh sayang karna aku akan slalu ada untuk mu ",(smbil mngelus
kening ny)
" iya dika ,,tapi aku dah gak ..kuat lagi ..dika maafin aku..aku.,,cint..,,,

Niiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttttttt,detak jantung tari berhenti..semua nya serentak shok dan air mata berjatuhan..
" sayang banguuuun sayang,jgn tinggalin
aku,maafin aku yg dulu pernah tinggalin kamu,,maaf
sayang,banguuunnn sayang,," ucap dika dengan air mata yang semakin deras.
" sudah nak..tari tlah pulang.." ucap papa nya tari yang juga menangis.
"om ..tante..ini semua gak mungkin terjadi kan..ini mimpi kan,bilang sama aku" ucapnya tak percaya.
" sudah nak,jangan seperti ini,smua ini sudah takdir" ucap papa nya
Smua keluarga tari menangis,dan mereka segera membawa tari pulang tuk di makam kan..saat tanah merah mulai menutup sebagian tubuh tari ,semua berselimut awan hujan dan orang tua tari mulai
menenangkan dika yg histeris dari penyesalan nya selama ini..
"nak dika,kami menemukan sebuah surat yg tertulis kan nama qm" ucap mama tari.

" dika yang dulu aku cintai,kini tlah pergi dengan meninggalkan luka yg teramat dalam,kini aku sedih,aku terluka,dan dengan sejuta cara agar aku bisa melupakan nya,hingga aku mengidap penyakit kanker otak,separah ini kah aku?? dan betapa bodoh nya aku tlah mencintainya,dulu aku dan dia sangat romantis,hingga tak ada satu pun yg bisa melepaskan kita,hingga suatu saat,aku melihat nya brgandeng tangan d belakang taman sekolah,dan aku pun langsung berjalan k arah mereka ,di saat itu pun dika memutus kan hubungan kita demi anak baru d sekolah,sungguh sakit hati ku ,sungguh aku mencintai nya,hingga lulus sekolah aku dn keluarga pindah ke bogor,dengan susah payah aku melupakanya,hingga 1 tahun berjalan,aku terkena kanker otak stadium 3,dan seiring berjalanya waktu,aku semakin lemah aku pun pasrah hingga Tuhan membawa ku pulang "

itu isi surat dari tari,gadis yang selama ini ia cintai dan ia sia-siakan hingga akhir hayat nya,ia sangat menyesal,menyesal tlah meninggalkan orang yg tulus mencintainya slama ini.


Cerpen Karangan: reza apriani
Facebook: rezaapriyanilestari@ymail.com
Share & Like