Cerpen Cinta - Gadis Cantik dengan Kaca Mata

“hei, kok bengong aja ndra, mikiran hutang loh ?” Tanya dion teman akrab gue”

“bukan bro, gue gi mikirin cewek yang tadi siang nabrak gue dihalte kampus, “

“oalah ndra,,, tumben kamu bicara soal cewek biasanya ngomongin rumus Mtk,, hehehe”

“kali ini beda bro,, cewek yang nabrak gue dikampus tadi tu bener cantik banget,,, dia cinta pertamaku bro,,,”

“mang loh kenal ndra ma tu cewek ???’

“ngk,ngk sama sekali bro, tapi aku yakin besok pasti ketemu lagi, diakan kuliah dikampus kita juga…”

“yoolah,,, mudah-mudahan sucses bro,, bagus sich kamu punya cewek , biar ngk ngomongin rumus mulu,, hehehehe,,,”

“ah ello bisa aja, aku pergi dulu ya bro,,”

“mau kemana loh ?”

“ada urusan dikampus bentaran doank kok,, gue pinjem motor loh ya,,,”

“ok,, ntar pulang gue nitip taiso ya ndra..”

“ok bro,,,”
Cerpen Cinta - Gadis Cantik dengan Kaca Mata

Aku melaju motorku menuju kampus dan berharap ketemu cewek yang gue temui siang tadi,,, sampai dikampus parkir motor dan berjalan menuju perpustakaan,,, dihalte kampus aku melihat sosok cewek pakai kacamata duduk ma teman-temannya, dan kalau ngk salah dia cewek yang nabrak gue tadi siang,,, tanpa pikir panjang gue langsung nyamperin dia,,,

“hmmm ,,, assalamualaikum,,, “

“waalaikumsalam,,, nyari siapa bg ?”

“hehehe,,, nyari seseorang dek,, oea nama adek ni siapa ?”

“hmmm Zahra bg,, “ sambil senyum-senyum, kenapa bg ?

“ngk kenapa napa sich,,, tadi adek kan yg nabrak abg dihalte ni,,, “

“hehehe iya bg,, kn ngk sengaja sich bg,,, maaf ya bg,,, “

“ngk pa2 dek,, adek cantik ya,,,hehehe “ kataku ngk sengaja ngegombal dia,,,

“makasih bg,, tapi cantikan abang,,, “

“hehehe bisa aja adek ni,,, dimana kostnya dek, boleh main kesana ?”

“ngk ngekos bg,,, tinggal sama orang tua,,, “

“Zahra punya kostan bg,, kostan cowok,, kalau teman abg ada yang nyari kostan ini alamatnya,,,, oea bg Zahra pulang dulu ya dah ditungguin tu mateman teman”

“iya dek,,, makasih ya,,, ‘”

Setelah kenalan ama cewek tadi rasanya legah banget,,, ngk sia sia aku datang kekampus,,, ini yang namanya cinta sejati gumamku dalam hati,,,

Setelah ngk lama kemudian aku juga pulang kekost dan ngk jadi keperpustakaan karena setengah jam lagi dah mau tutup, aku pulang kekost dan ngk lupa juga beli pesanan sidion raja bakso itu,,,

(dikost malam hari)

“cewek yang tadi gue certain namanya Zahra bro anak ibu kost dekat kampus,,, tangannya halus banget “ katku pada dion sambil membayang sosok Zahra yang cantik,

“mulaaiii ngehayal ih tu sampai tengah malem,, asyik luh,, kapan luh kenal dia,,, ? beruntung banget luh ya,,, baru naksir cewek dah langsung kenalan,,, cie cie,,,, dia anak apa ndra?”

“hmmm gue ngk nanyak tu,, lupa gue yon,,,”

Keasyikan ngobrol ngk terasa jam sudah menunjukkan 10:26 malam waktunya tidur bagi anak manja. Dan gue masuk kamar sambil melihat kartu nama yang Zahra kasih tadi,,, oh dekat ni ma kostan andi,,, siapa tau andi kenal ni cewek ,,,”

Keesokan harinya gue bangun tidur, mencuci baju setelah itu berangkat kekampus,,, dan beberapa waktu aku melewati kelas bahasa inggris,,, dan berhayal seandainya ini kelas gadis itu aku pasti setiap hari melihatnya, ntah mengapa aku begitu mengaguminya dan secara diam diam aku sering mencari cari tentang dia dan memperhatikannya, Zahra terkenal aktif dalam organisasi dikampus, aku masih tidak mengerti kenapa ku sangat tertarik pada gadis mungil yang pakai kacamata itu, ia tidak istimewa dan juga tidak secantik bidadari, ia tidak berpakaian trendi dan juga tidak terlalu banyak bicara, namun ia memiliki gaya tarik tersendiri dimataku, kulitnya putih dan wajahnya halus begitu teduh dan indah dipandang, kalau kekampus ia berpakaian biasa saja dan mukanya murni tidak pakai beda beda yang aneh seperti yang cewek cewek kampus pakai,sapmpai diruanganku aku melihat amdi dan aku bertanya pada andi siapa tau aja dia kenal ama Zahra,,,

“ndi,,, kemaren gue kenalan ama cewek namanya Zahra,,, ibunya punya kostan dekat kostan loh,,, btw loh kenal ngk ya ama dia,,,?

“gg, melati ya ?”

“iya bro,, kenal ngk ?”

“yg ceweknya putih dan pakai kacamata ungu ya ?”

“he’em,,, kenal ngk ?”

“kenal,,, aku ngekos ditempat dia kali ndra,,,”

“ah yg benar,,, kenapa loh baru cerita,,, trus pas gue main ketempat loh kok dia ngk kelihatan ndi ?”

“ya mana gue tau,,, mang kenapa loh naksir ama dia ya ?”

“ya bukan naksir lagi, tapi cinta mati,,, ada nopenya ngk bro,,, gue minta donk,,,”

“ah ello ndra,,, segitunya,,, dia tu jauh loh dibawah kita umurnya,,,, “

“ye ngk pa2 keless,,,, “ menurut loh dia cantik ngk?’

“hmmm lumayan lah ,,, dia gadis yang baik loh ,,, tapi kok bisa sich loh tiba tiba mendadak cinta gitu ama dia ?” kenal dimana loh,,,”

“ya ngk pa2,,,, gue tertarik aja ma tu cewek kelihatannya baik dan setia,,,”

“ntar gue ikut kekost loh ya ndi,,,”

“bolehh,,, tapi jgn macem macem loh ma Zahra,,, “

“ok siiip,,,, “ mana nopenya ?”

“ni catet aja,,,”

Setelah nope Zahra aku dapat dari teman dekat aku andi,,, akupun mulai memberanikan diri mengirim pesan singkat,,,

“zahraaaa…. ‘ )sambil menunggu balasan), “ini siapa,,, ‘ jawab Zahra membalas pesanku…” “ini Zahra kan ? ini kak andra” membalas pesan nya kembali..

“andra mana ya ?”

Oh iya aku lupa kemaren memperkenalkan namaku,,,

“kak andra zah,,, yg kemaren kamu tbrak itu,,,, heheheh “

“oh ,,,, namanya kak andra ya,,, maaf ya ka, btw dapet no aku daria siapa ?”

“dari siapa aja boleh,,,, ntar siang pulang kul jam berapa dek,,, pulang bareng yuk ?’

“sore kak,,, ngk ahh,,, Zahra ntar pulang ma teman teman,,, “

Karena keasyikan smsan ma Zahra aku jadi lupa kalau tadi ada janji ma andi,, ya udah ngk pa2lah pikirku,, kan dah ada nopenya,,,,

Singkat cerita aku jadi sering smsn dan saling komunikasi ama Zahra cewek yang sangat aku idamkan,,,, dari perkenalan yang begitu singkat, aku jadi sangat menyayangi Zahra… ngk berapa lama aku mendengar kabar dari andi kalau dia jadian ama robi yang sedari dulu juga sudah mengejarngejar cinta Zahra, zahra cewek yang kukenal secara singkat dan sudah mengklepek klepekkan hati ku ternyata sudah milik orang lain,, betapa sialnya aku , tidak ngungkapkan rasa cintaku padanya pas awal ketemu dia,,,
Zahraa,,,, abang tunggu cintamu dek,,,,

Aku merasa sedih dan kecewa banget, semanagtku untuk kuliah pun pupus sudah,padahal aku anak aku termasuk ana yang aktif dikelasku, aku merasa separuh badanku lumpuh, aku sangat menyayanginya, tapi kenapa aku sampai lalai dan tidak mengungkapkan perasaanku padanya.”

Seminggu lamanya aku tidak masuk kuliah, ternyata andi ngasih tahu Zahra kalau aku sakit karena patah hati saat tahu dia pacaran sama orang lain,,

Tapi apalah daya cinta ku bertepuk sebelah tangan,,,,,,


Cerpen Karangan: Dewi Zahrana Pane
Blog: dewianapane.blogspot.com

Profile Penulis:

Nama Saya Dewi Zahrana Pane...
Mahasiswa UIN SU MEDAN
Jurusan Manajemen Pendidikan Islam
Alamat Jl Panjing Gg Murni No 8
087869929115
Miss Purple ^_^
Share & Like