Pengingat Masa Laluku - Cerpen Remaja

PENGINGAT MASA LALUKU
Karya Nhur Fatimah iMha

Malam itu dingin banget, aku dan riko pacarku,. Lagi nongkrong di taman. Aku lagi asyik-asyiknya menatap bintang-bintang yang indah pada malam itu.
‘’Bintang itu, nggak ada artinya tanpa cahayanya. sama seperti kamu percuma klo tanpa cintamu.’’ Kata riko menyindirku.
‘’nggak kok aku tuhh cinta ma kamu masa aku seperti bintang yg tanpa cahaya.’’ Kata aku.
‘’oh baguslah.’’ Tambah riko.
Tampaknya,riko tuhh merasa klo aku tuhh nggak suka ma dia, karna aku tuhh kurang perhatian lah, kurang peduli lah, apa lahh..!! Huufft ._.

Pagi itu tampak mendung, kayaknya mau hujan. Aku pun bergegas buru-buru menuju ke sekolah. Hari itu aku perginya jalan kaki, tanpa ada yang menemaniku. Ditengah jalan, tiba-tiba turun kedinginan. Tiba-tiba ada seorang pemuda yang menghampiriku, aku tak tahu dia siapa. Dia memayungiku. Sejenak ku menatap dirinya, Entah kenapa ... Hatiku jadi kacau balau tak menentu, yang ada dipikiranku tuh langsung buyar..
‘’Dek, nih saya pinjamkan payung, supaya kamu gak basah sampai di sekolah.’’ Kata pemuda itu ramah.
aku menerimanya & aku tak menjawab apa-apa. Aku pun langsung lari sekencang-kencangnya menuju ke skolah ...

Pengingat Masa Laluku
Hujan udah lumayan reda ...
Di jalan, tiba-tiba aku berfikir dia tuhh mirip sosok seorang yg pernah singgah di hatiku, yaitu Rifki. Sudah 3 tahun lamanya Rifki menghilang entah kemana. Hatiku mulai tak karuan, mengingat sosok seorang seperti dia. Karna aku dan rifki pernah buat janji bahwa ‘ selamanya akan slalu bersama-sama dan tidak akan pernah pisah satu sama lain.’ Tapi .... Cuma bisa jadi ‘false promise’ !!

Disekolah, aku hanya termenung,tanpa gairah sedikitpun.
”Rin, kamu knpa sihh ?? dari tadi diam aja nihh.” kata Riko.
”Oh nggak kok, gapapa.” Ujarku.
Di situ, Riko mulai curiga ma aku , karna gak biasanya aku kayak gini.

Bel pulang berbunyi ‘teng teng teng’ ....
“Rin, aku anterin pulang yukk ! ” ajak Riko.
“ehmm... nggak deh .. aku jalan kaki aja “. Kataku
Aku langsung buang muka & langsung bergegas pulang.
Udah 2 minggu aku gak ngajak Riko ngomong. Entah kenapa........
Begitu sulit ku melupakan semua kenangan bersama Rifki.

Riko pun mulai ngak tenang melihat sikapku. Riko pun menyuruh teman sekelasku untuk menanyakan mengapa akhir-akhir ini aku berubah. Serly, dia menghampiriku…
“eh Rin boleh duduk di sini nggak?” kata Serly.
“hemm... iya boleh kok.”
“eh Rin, kenapa sih akhir-akhir ini kamu tuh berubah, ngak kayak dulu. kalau kamu ada masalah cerita dong.” Bujuk serly.
“emang Ser, akhir-akhir ini aku benar-benar ngak mood, coz di pikiranku tuh teringat seorang sosok. Gue ngak tahu knapa, tiba tiba gue ingat sesuatu gara-gara kejadian kemaren itu.’’ Kataku.
“emang kejadian apa rin?” tanya Serly.
“Aku tuh dihampiri cowok yang mirip banget sama former gue! Dan ngak tahu kenapa hati gue jadi hancur berkeping-keping keg gini.” Jelas ku .
“Oh,. Gitu yah.

Hemm..... kalau mantanmu udah pergi tanpa bilang-bilang yah udah ngak usah dipedulikan lagi, itu tandanya dia udah ngak sayang sama kamu.” Kata Serly lagi.
“padahal gue sama dia erat banget Ser, karena kita tuh pernah buat janji.”
“janji dia ke kamu kan bisa aja dipalsuin, tapi asal kamu tau Rin, cinta Riko ke kamu tuh ngak paslu. Dia tuh care sama kamu, kamu ngak ngerasa? Yang pergi mah biarin aja pergi..
Aku tetep cuek dgn apa yang dibilang Serly, aku tuh tetep aja inget-inget terus janji itu. Karena aku menganggap janjinya bukan hanya sekedar janji, alhasil,... aku ngak bisa lupain semua ini ...
Meninggalkan SMP udah diambang mata, namun aku juga belum gubrish setiap riko ajak aku berbicara.

Beberapa hari kemudian,..
Aku baru sadar, apa yang dikatakan Serly juga ada benarnya. Aku mulai nanya ke Serly dan temen-temen, aku pengen tahu Riko lanjut sekolahnya dimana.
‘’ Rin , Riko itu udah pindah keluar kota, ngak tau kemana, katanya dia ingin ngelupain kamu.”
“Oh gitu yah Ser, “ kataku tak bersemangat.
“Hem,.. kenapa sih Rin, kamu baru nyadar. Padahal Riko tuh udah kayak Cinta mati sama kamu,. ! Masa lalu tuh yah cuman bisa jadi masa lalu, gak usah dijadiin masa depan lagi, dan cuman bisa merusak masa depanmu Rin !”Jelas Serly.
“Hem, iya kamu bener Ser, tapi gapapa.. “
“I TRIED TO FORGET !! “ Ujarku.

Huufft._. Menghargai cinta orang tuh gak gampang. Seandainya waktu bisa diputar kembali, tapi itu bener-bener impossible ! Emang penyesalan jadinya..
Mencoba membuka lembaran baru ...

~ T H E
E N D ~

PROFIL PENULIS
Assalamu alaikum wr. wb. Hai.. nama saya iMha :) saya lahir di Makassar 01 Maret 98..
Ma'v yah klo cerpen'y kurang sempurna,. tpi saya menulis atas inspirasi yg saya dapat :) Mohon kritikannya :) Trim's ..
http://www.facebook.com/#!/imha.princezzpiscess
https://mobile.twitter.com/account

Baca juga Cerpen Remaja yang lainnya.
Share & Like