Cintaku Berawal dari Bakwan Goreng - Cerpen Cinta

Hey Guys,Cerpen ini udah aku buat waktu aku kelas 2 SMP loh .Ini menceritakan tentang 2 Orang Remaja lelaki dan gadis yang awalnya ga saling suka,bahkan mereka seringkali bertengkar kalo pas ketemu.bisa dibilang kayak kucing kalo berkelahi sama anjing deh.hahaha.Tapi hadirnya Cinta membuat mereka bersatu,membuat mereka saling memiliki,bahkan saat maut memisahkan mereka :')
baca ya kisah selengkapnya guys!!!dijamin terharu deh !

CINTAKU BERWAL DARI BAKWAN GORENG
Karya Anisa

Pagi itu adalah pagi yang sangat,sangat cerah.Suara kicauan burung bersiulan bersama semilir angin yang tertiup menggugurkan daun-daun hingga jatuh berserakan.Suasana nya damai,nyaman dan aman.ini mungkin pagi hari yang special di banding hari-hari sebelumnya,karena jarang-jarang banget ada angin yang semilir kayak gene!!!!Tapi suasana ini nggak di rasain sama anak satu ini yang manja ,bandel,susah di atur,pelupa,pemalas,ya…….. pokoknya dya beda dari yang lainnya deh………….!!!!!harusnya dya bangun dan nikmatin pagi yang special itu,,,,,eh malah dya ngomel-ngomel karena dya bangun kesiangan,walaupun pagi itu baru menunjukan pukul 05.10,tapy bagi dya itu kesiangan banget karena skul dya itu ngga deket alias jauh dari lokasi rumahnya,mungkin kira-kira membutuhkan waktu 1 jam kurang bwat nyampe ke scul-nya.kalo dya ngomel yang di omelin ngga Cuma satu orang tapi satu keluarganya juga ikut di omelin,kenapa ngga satu kampung skalyan aja yang di omelin,hehe…just kidding!!!!!!!dya itu namanya Alya,,,cew paliiiing manja di scull nya,bayangin aja ,,,sisir-an masih di sisir –in ma pembantunya,pakaian seragam juga harus di siapin,makan masih di suapin,dandan masih di bedak-in,,,pokoknya dya itu aneh banget lah,padahal udah kelas X,maklum anak manja
“non,,,non,,,bangun sudah jam segini non,,,,”teriak bi inah seorang pembantu Alya,karena kalo suaranya pelan Alya ga bakal bangun,jady suaranya harus “LOSS”
“Bibi apaan sih,q capek pengen tidur dulu,lagyan ini baru jam 3 pagi,,ribut aja!!!!sana pergi!!!!,,”
“ya allah non,ini udah jam 5 lebih non,,,,,”
“APA????!!!!!!!!!!!!bibi gimana sih kok ngga bangunin aq dari tadi???????jadinya ribet nih,dah sana bibi siapin seragam aku aja,,,,trus makananya di taruh tepak aja,,biar q makan di scull aja,gimana sih ngga bangunin aku dari tadi,,huhhhhhhh!!!”mulai deh dya ngomel,korban pertama omelan dya itu pasti pembantunya,kalo gue jadi pembantunya,dengerin satu kata aja dari Alya,mungkin gue udah kabur kali ya????????anehnya, bibi nya masih sabar aja, 12 tahun hadapin si Alya,wah mencetak rekor nihhh
“kogw kaos kaki aku hilang satu sih,,,pasti si Jerry yang ambil,sialan,,,,JERRY,,,,JERRY,,,,balikin kaos kaki aku yang satu!!”omelan ke dua pasti sama si “JERRY” cow gendut,imut,kecil yang suka jailin kakaknya,,,juga sering di omelin ma Alya
“heh,,,nenek sihir kaos kaki loe itu ,tady di gondol ama anjing kesayangan loe tu,,,kalo ngga percaya liat aja di di bawah meja,,,”

Ketika jarum jam menunjukan pukul 06.05 pagi, Alya udah siap n ’saatnya keluarga Alya untuk ngrasain kenyamanan n’ nyante karena Alya udah berangkat scull,kalo ada Alya kan rumah suasananya jadi kaya pasar.Tentang prestasi Alya di scull,,otaknya lumayan encer,,prestasi nya ngga ngecewain,kalopun Alya anaknya kaya gitu anehnya,,,Alya itu punya tekad,,dya pengen bahagia-in bonyok nya karena dya juga sadar kalo selama ini dya tu banyak banget ngrepotin mereka,apalagi scullnya yang jauh,mbuat dya untuk lebih bersemangat,karena bagi dia percuma aja scull jauh-jauh tapi prestasi nya anjlok!!!!

Sekitar pukul 06.50 Alya udah nyampe ckull,dya reflek membuka buku IPS cozz jam pertama dya harus hadapin guru killer n’ super super killer buat ulangan yang pertama kalinya .
“hai Al…tumben siang banget datang nya???”sapa seorang sobat Alya bernama Telly yang juga temen sebangkunya.
“iyyy ne,,,BT banget guwe,,,eh guwe belajar dulu yahhh”
Ulangan itu dengan mudahnya di kerjakan oleh Alya,walaupun dya hanya belajar sejenak.bel istirahat pun berbunyi

Teng,,,,teng,,,teng,,,,,,,,,,
“ke Kantin yuk Al…….”ajak Telly sambil memaniskan muka
“ngapain ke kantin???”
“gue mau sholattttttttt……….ya makanlah,,,,aneh deh”
“hehe,,,kan jarang-jarnang loe makan di kantin”
“habisnya kantinya jauh,,waktu itu gue ngga ada semangat tapi sekarang gue bersemangat,,,MERAH MENYALA,,,,,,”sambil mengangkat tangannya ke atas seolah-olah dia adalah bung Tomo yang sedang memberi semangat arek-arek Surabaya
“apaan sih loe pake kaya gitu segala,,,bikin malu aja,,buruan ke kantin!!!!”

Di kantin rame bwangetzzzzzzz,harus ndorong-ndorong orang dulu kalo mau dapet giliran pertama,,,akhirnya suasana Kantin agak mereda dan mereka berdua mulai memesan tapi tetep aja banyak saingannya buat pesen nasi goreng ataupun ”BAKWAN GORENG” yang terkenal “DELICIOUS”
“bu,,bakwan goreng nya 2 berapa bu???”teriak Alya,tapi teriakan maut itu ngga bikin ibu kantin denger karena suasananya yang rame,justru membuat orang di sebelah Alya menutup telinganya
“bu,,,ini berapa bu????”
“rasain loe di kacangin”ejek si Telly sambil menahan tertawa
“sialan loe,bantuin kek,,”
“NGGA AH,malu gue ntar kaya elo lagi udah di cuekin 6 kali,,,hohohohoho”

Mereka berdua saling berbisik dan di ulanginya lagi pertanyaan harga Bakwan kepada si ibu kantin,tapi yang ada malu, karena dya di godain ama anak cow di yang ada dideketnya
“BU,,,,,BAKWAN GORENGNYA BERAPA?”tanya si Alya sambil sedikit mengeraskan suaranya
“kalo ama lo,,,satu 3000,kalo beli dua 6000 ea,,,,,??hahahahahah,,,,,,,,”goda seorang cow yang lumayan cakep sambil tertawa kecil melihat tingkah Alya kepada si ibu kantin demi memperjuangkan HARGA BAKWAN GORENG .hahaha
“untung aja bukan loe yang jual,,,bisa-bisa nanti di ceramahin ustadz karena membuat masyarakat jady melarat,,secara gituw,,,masa’ satu bakwan goreng aja harganya 3000,emank Bakwan goreng nenek loe apa???”gerutu Alya dalam hati dan kemudian jawaban yang dinanti-nantikan itu keluar juga dari mulut bu kantin,kemudian dibayarkannya uang bakwan goreng itu dan pergi diam-diam meninggalakan kantin karena tersipu malu terhadap peristiwa tady ,secara……. banyak orang yang menyaksikan.tetapi anehnya,Telly tidak berhenti tertawa karena kejadian tadi,,
“wakakakkkkkkkkkk….”
“Napa sih loe,,,saraff”gerutu Alya dengan mulut manyun
“lucu banget ya aloe,,,udah di cuekin berkali-kali,di kerjain lagi,,,hahahhahhahhah”

Bel masuk kelas berbunyi,saat nya Alya menuju ke LAB.bhs inggris,sialnya,,,,,dya bertemu dengan cow yang tady ngerjain dya di kantin,,,cow itu mbahas2 tentang bakwan goreng itu lagi . Alyapun terdiam dan tambah,tambah,tambah malu,,,karena sindirannya itu keras banget sampe di denger temen2 sekelasnya,Alya langsung reflek menggandeng tangan Telly naik ke atas menaiki tangga berbalik arah dengan cow bakwan goreng tadi,,,,(anggap aja cow bakwan goreng,,,hehehe).tiba-tiba dalam perjalanan melewati tangga,tangan telly terlepas dari tangan Alya,,,,kemudian terasa genggaman hangat menggandeng Tangan Alya lagi,,,Alya mengira bahwa itu adalah Telly,,tapi ternyata……
“kok nggak naik-naik sih telllll????kenapa berhenti disini?”tanya Alya tanpa menghadap ke belakang,dan Posisi Alya pun membelakangi Telly
“HA????”Reflek tangan itu di lepaskan dari genggaman seorang cow dan ternyata cow itu adalah si cow bakwan goreng yang sengaja menggandeng tangan Alya.Alya menjadi tambah semakin malu,,karena kejadian tersebut,,,,,Alya kemudian lari menaiki satu persatu tangga,dan langsung menuju Laboratorium,lucunya,,,Telly tidak ada hentinya menertawakan Alya,,,
“sungguh malang nasib sahabatku yang satu ini,hahahahahahhhhhaaaaaa”sindir si Telly sambil mengeraskan tawanya yang bikin telinga pecah
“napa sih loe ,sukanya tertawa di atas penderitaan orang lain,,bisa diem ngga???”mereka berdua saling bergurau,,,mereka memang sudah terlihat akrap walau baru kenal bulan lalu

Pulang scull kali ini adalah hari yang paling sial bagi Alya,karena hujan deras mengguyur daerah di sekitar scull Alya,,sialnya temen akrabnya Telly, udah pulang duluan bareng cowoknya yang super,super kuper,terpaksa deh Alya pulang sendiri hujan-hujanan lagyyyyyy,,,,,!!!!
“duh,,,sial banget sih gue,,,dari tadi pagi mpe karang”Alya menggerutu sendiri dalam hati,pucuk di cinta ulampun tiba,,nggak tau nya si cow bakwan goreng lewat membawa motor andalannya ”vespa”yang jadul bwangetzzz dan dengan Pd-nya berhenti di depan Alya,dengan reflekpun Alya menjerit dan menghentikan langkahnya yang cepat itu,,,siapa sih yang ngga kaget kalo hampir nabrak vespa butut?????
“eh,,,gorengan!!! bareng gue aja,,gratis deh???”kemudian cow itu menawarkan tumpangan bwat si cew manja itu,,parahnya Alya di panggil GORENGAN,hahaha
“nama gue bukan gorengan nama gue Alya davina nizan”sambil melanjutkan langkahnya,karena hujan malah tambah deres sore itu.
“iya iya Alya,,gue tulus mbantuin loe,,ayo naek ntar keburu hujan,,,motor gue emang butut sih,,,tapi bisa di ajak kompromi kok”sambil berjalan pelan mengikuti langkah Alya yang semakin cepat itu,tanpa sepatah katapun Alya langsung menaiki vespa tua itu dan reflek memegang pinggang cow itu, wajar karena hujan deres banget dan masih jauh banget bwat nyampe jalan raya jadi apa boleh buat dapat tumpangan gratis,hehe.
“baik juga dya,perhatian banget,,tapi sedikit nyebelin sih.masak gue di panggil gorengan sih tadi?emangnya muka gue ada tampang-tampang mirip gorengan apa?huh!!”kata si Alya dalam hati”
“Ohh,,,ya,,kenalin gue David”si cowo itu memperkenalkan dirinya sambil fokus mengendarai vespa bututnya .Ternyata cowo bakwan goreng itu punya nama yang bagus hlo,ya ngga jelek2 banget sih ,ngga kaya namanya cow-nya Telly alias Ratjo .hhahaha.kalo yang ini namanya David(David becham kali ya?.hehehe .justkidd hloh)
dari peristiwa itu mereka jadi semakin akrab,Alya yang selama ini dijulukin tukang gengsi masih mau naik vespa tua yang udah butut itu.Dari situ mereka sering kontek2an mulai dari facebook-an,sms-an,telpon2an,ya pokoknya jadi deket banget deh,,.ketika suatu saat David mengajak Alya ke suatu tempat,,,
“Kok kita kesini????”Alya kaget karena ternyata tempat yang di tuju adalah penampungan anak gelandangan
“Gue sering kasih mereka buku-buku bekas ,makanan,dan juga gue sering ngajarin mereka baca,karena mereka itu belum bisa baca,,,mereka itu kurang beruntung dari kita Al,,makannya kita patut bersyukur,,loe tau kan madsud gue ngajak loe kesini???”
“iyya,,,,gue sadar gue itu nggak pernah bersyukur,,gue sering ngomel2 ma bonyok gue kalo apa yang gue inginin ngga pernah tercapai,,padahal di sekitar gue masih banyak yang kekurangan,,makasih Ya vid”Dengan reflek David memeluk Alya,dan membasuh air mata yang tak sengaja Alya jatuhkan dan kemudian membasahi pipi Alya,,,apa yang di sukai David terkadang nggak di sukai Alya,tapi hal itu membuat Alya bisa berinteraksi dan membuat Alya menjadi semakin mandiri,,kedewasaan David mampu menaklukan sifat CHILDISH-nya Alya.David mungkin special bwat Alya karena dia berhasil membuat Alya yang super,super,dan super Childish,,jadi dewasa ,,,saluut banget gue,,,,,David terbiasa hidup mandiri,dia hidup tanpa ayah,dan harus mbantu2 nyokapnya buat nambah2in penghasilan,dya biasanya suka kerja di bengkel kalo sore hari
“gue punya sesuatu bwat loe Al”pagi hari ketika Alya di ruang biologi David menghampiri Alya bwat ngasih seswatu yang special
“apaan???”David melekatkan sebuah kalung indah bertuliskan “AD”di leher Alya,,,romantis bwangetzzz,dan tanpa sadar David mencium kening Alya dengan penuh ketulusan,mereka belum jadian tapi masing-masing mereka menyimpan perasaan yang sama
“Alll,,,gue sayang loe,,,loe tau kan madsut gue???”Alya justru terdiam dan meneteskan air matanya
“kenapa al????,,,gue salah ya???iya gue sadar .gue cow yang ngga pantes buat loe,,gue nggak sesempurna yang loe inginin tapi gue sayang banget ma loe.”
“nggak vid,,gue Cuma keinget ma mantan gue,,dia janji ngga akan pernah ninggalin gue,dia janji akan selalu sayang ma gue,tapi ternyata dia ninggalin gue tanpa jejak vid”
“gue tau,,gue akan coba jadi yang terbaik buat loe”
“kita jalanin aja dulu seperti air mengalir”mereka berdua berpelukan di dalam kelas yang hening karena saat itu jarum jam masih menunjukan pukul 06.10 pagi
Mereka terlihat saling menyayangi satu sama lain,,,terlihat dari raut wajah mereka dari hari ke hari,,,,Alya yang super manja,,,sekarang udah berubah jadi dewasa,n’ngga pernah gengsi lagi karena ia sadar gengsi nggak ada gunanya karena kalo emang kondisinya kita kaya gene,mau di apain lagy???jadi hidup itu apa adanya,cinta mereka apa adanya,,ngga macem2,ngga pernah gene gitu,mereka jalanin sesuai dengan arah angin berhembus,nggak ada kebohongan,keegoisan,dan kemunafikan dalam cinta mereka.

Ketika upacara hari senin,,Alya tiba-tiba pinsan,,padahal nggak biasanya dya kaya gitu,David saat itu panic banget .setelah upacara, david menuju ke ruang UKS bwat nengok-in pacar yang sangat,sangat di cintainnya itu bersama dengan Telly sahabat karibnya Alya.
“Al,kamu sakit apa???”David panick sambil membelai rambut Alya
“iya Al,,nggak biasanya loe pinsan???”tanya Telly yang juga ikut khawatir
“ngga papa Telly,,q Cuma kecapean aja kok”jawab Alya dengan suara tak bertenaga.

Beberapa hari setelah peristiwa tersebut Alya nggak berangkat scull,,udah 4 hari lamanya,,,ternyata Alya sakit kanker otak,,yang udah lama dia derita tapi ngga pernah sama sekali dia omongin ke siapapun,,yang tau Cuma mamah n’pembantunya aja,makannya Alya sering di manjaa-in karena hal itu,dya lemah,,ngga punya apa yang orang lain punya.saat itu Alya menjalani koma di sebuah rumah sakit ternama di daerahnya.semua teman Alya menengoknya,,,dan sebagian dari mereka meneteskan air mata karena keadaan Alya yang memprihatinkan,,terutama Telly,mereka hanya melihat Alya di balik kaca jendela ruang ICU,karena yang boleh masuk .Cuma orang2 tertentu doing sihh,,Alya kasian banget,,,tubuhnya tergeletak gak berdaya,dia emang ngga sempurna tapi selalu berharap bisa membuat orang merasa lebih sempurna.Terutama dengan David.Air matanya ngga ada henti-hentinya menetesi tangan Alya yang tak berdaya itu
“Al,,kenapa loe ngga pernah cerita ke gue,,,kenapa loe tanggung semua ini sendiri,,,kenapa loe harus sakit!!loe inget ngga waktu pertama kali loe ketemu gue,,loe beli bakwan goreng dan waktu itu loe di cuekin ibu kantin tapi loe ngga nyerah,,dan sekarang loe harus berjuang Al,,,waktu pertama kali loe naik vespa butut gue,waktu loe liat anak2 gelandangan,waktu gue kasih kalung ke loe,waktu loe meluk gue,rasanya nyaman di samping loe Al,,,,”David sangat terpukul dengan keadaan Alya,,,tapi hal itu ngga membuat Alya sadar dari koma-nya,,,tak lama kemudian, tangan Alya bergerak,menggenggam erat tangan David,dan kemudian tak lama setelah itu dokter datang untuk memastikan kondisi Alya
“da….vi..d.d,,,,”Alya mengucapkan kata-kata itu dengan sangat lemah dan suster pun memanggil David seorang untuk masuk ke ruang khusus tersebut
“Al,,,,Alya,,,,”David langsung mencium kening Alya karena rasa kebahagiaan melihat Alya sadar dari komanya,,tapi kebahagiaan itu nggak berlangsung lama karena,,,,,,
“aku,,,,cin,,,ta,,,,ka,,,m,,u”kata demi kata di ucapkan Alya walau terpatah-patah karena kondisinya yang nggak stabil
Histeris terdengar suara teriakan bonyok Alya dan David karena mata Alya yang tertutup seolah-olah ingin mengiistirahatkjan dirinya yang lelah menghadapi beban ini,,diikuti dengan suara tangisan teman2 Alya,,,Dokter mulai memeriksa Alya,beberapa alat di gunakan untuk berusaha mencoba menyadarkan Alya kembali,tetapi apadaya Alya telah tiada,,cew malang ini kini pergi untuk selama-lamanya meninggalkan orang2 yang di cintainnya.nggak ada lagi orang yang bikin heboh rumah,,,cew yang selalu manja,,,yang selalu bertengkar ma jerry,yang selalu ngomel- ngomelin,,,semuanya akan terasa hampa,suasananya mati,,Alya itu istimewa buat keluarganya.

Mamah Alya menemukan surat di dalam tas scull Alya yang di bwat untuk David dan memberikannya kepada David.Setelah beberapa hari meninggalnya Alya,,,peristiwa itu membuat semua orang di dekatnya menjadi terpukul
“dear david,,
Makasih buat pelajaran hidup yang udah kamu kasih ke aku,,,dulu aku ngga pernah percaya kalo cinta itu Cuma apa adanya,tapi karang itu udah aku rasain,,,cintaku apa adanya,,nggak perlu gene-gitu,aku mampu menjalaninya hingga hembusan nafas terakhir mungkin ..aku bisa ngrasain kedewasaan yang kamu beriin ke aku,,makasih Vid,kamu juga harus bisa maafin aku karena aku ngga sesempurna yang kamu kira
Alya,,,”
Inilah akhir perjalanan cinta mereka,maut telah memisahkannya,berawal dari bakwan goreng dan berakhir di sebuah kematian,Alya yang terkenal manja dapat di taklukan dengan kedewasaan David,,karena hanya cinta yang tulus yang mampu menaklukan segalanya.

PROFIL PENULIS
Nama:Aminatun Nisa
Nama panggilan;Nisa
Kelas:XII IPA 1 SMAN2UNGARAN
Alamat:Ambarawa,Kab.Semarang,Jawa Tengah
TTL:Kab.Semarang,20 Juni 1995
FB:Niecha Anisha
Twitter:@Shanisa9
No Urut : 1044

Baca juga Cerpen Cinta yang lainnya.
Share & Like