Cerpen Cinta - Aku Pernah Memilikimu

AKU PERNAH MEMILIKIMU
Cerpen Karya Mushlihatuz Ziyanah

Yah….pindah lagi deh,kenapa sih ayah selalu di pindah tugaskan,kenapa pula selalu sekolahkupun ikut di permasalahkan,aku jadi selalu pindah sekolah,dan hampir seluruh pelosok pulau jawa udah aku dan keluargaku tinggali,entah Cuma sebulan ato 3 bulan ato juga pernah sampai 2 tahun.Maklumlah soalnya ayahku kan seorang karyawan di sebuah perusahaan besar yang mempunyai banyak cabang dan selalu yang mendapatkan tugas untuk mengontrol cabang-cabang tersebut.Dan ujung-ujungnya sekolahku pun ikut di pindah deh,karena ayah g’ mau pergi sendiri,jadi aku dan bunda di paksa ikut.Kami sudah di sediain rumah dinas untuk tinggal selama tugas ayah berlangsung.
 Cerpen Cinta - Aku Pernah Memilikimu
Cerpen Cinta - Aku Pernah Memilikimu
Seperti juga saat ini aku pindah sekolah lagi di Jogja,untung aja aku baru kalas 2 SMP,belum kelas 3,kan jadi repot ntar nyusun pelajarannya.yah g’ pa-pa deh,itung-itung bisa tambah temen.Oke deh welcome new school,desahku ketika salah satu guru mengantarku menuju kelasku yang baru
“selamat pagi anak-anak?”sapa guru kelas
‘selamat pagi bu….”
“anak-anak…hari ini kita kedatangan teman baru dari Bogor,ayo Amel perkenalkan diri kamu ke temen-temen”
“iya bu,selamat pagi temen-temen aku Amelda Tiara Feby,panggil aja Amel salam kenal semuanya…?”sapaku
“nah Amel,silakan kamu duduk di sebelah Putri”
“iya bu terima kasih”
“baik anak-anak kita mulai pelajaran Biologinya tolong kalian buka buku masing-masing”perintah ibu guru mengawali pelajaran

Mulai deh pelajarannya,dan ketika waktu istirahat aku di sibukin dengan temen-temenku yang mo kenalan dan ketika pulang sekolah banyak juga yang nemenin pulang,tapi ya gitu,aku tidak terlalu tertarik dengan itu semua toh bentar lagi aku juga ninggalin mereka semua,pasti ayah di pindahin tugas lagi.Benar juga,sebulan aku sekolah di Jogja.sampai rumah Bunda ngasih kabar kalo minggu depan Ayah pindah tugas lagi ke Bandung.dan aku Cuma bisa mendesah pindah lagi-pindah lagi.kapan aku bisa tinggal di rumah asli ku di Jakarta dengan tenang.Kata bunda kita g’ akan pindah lagi sebelum aku lulus SMP,jadi hatiku sedikit tenang,setidaknya aku pun tidak kerepotan mengejar ketinggalan pelajaran.

Hore aku lulus,ayah bunda….Amel lulus…seneng deh,masa-masa SMP dah bisa aku lalui dengan lancar,sekarang aku tingal mikir bakal sekolah dimana lagi nih,tapi kayaknya ayah dah ada rencana sendiri deh.Bener aja Pulang ngambil raport ayah dan bunda bilang kalo kita semua akan balik lagi ke Jakarta.aku senang banget,berarti aku akan sekolah di Jakarta lagi,setelah sekian lama aku ninggalin Jakarta,akhirnya bisa balik lagi.

Sebelum aku pindah ke Jakarta,aku ketemu dulu dengan teman-temanku,walau aku Cuma bareng mereka 1 tahun setengah,tapi aku sangat terkesan dengan pergaulan di sini,terutama dengan kamu,ya kamu,sejak ada kamu di sisiku,aku jadi nyaman banget,iya sih aku emang masih kecil,dan g’ pantes buat pacaran,tapi dengan sikap kamu yang dewasa,dan mandiri,aku ngerasa kamu ngejagain aku terus kapanpun aku ada masalah.

“Mel….dua hari lagi kamu kan balik ke Jakarta,jadi….!!!”ucap Reza
“jadi kenapa Za??”
“ya…aku Cuma pengen kepastian aja dari kamu”
“kepastian tentang apa???”
“ya…tentang hubungan kita,kamu kan bakal balik lagi ke rumah kamu di Jakarta,jadi,pasti kita bakalan jarang ketemu,ato bahkan g’ pernah ketemu lagi,jadi aku mau kamu ngepastiin hubungan kita ni mau gimana,kita udahin sampai di sini ato terus aja asal kita bisa saling setia dan percaya…….gimana????”
“ehm…..sebenernya aku g’ pengen kita pisah,tapi gimana lagi,kalo kita tetep terus…..apa aku bisa percaya sama kamu Za….?????”jawabku
“aku juga g’ mau kita pisah Mel…jadi kamu tenang ja,aku orang yang keras kepala ko,jadi sekali aku ngomong iya,aku akan tetep iya,aku bakal tetep nunggu kamu “ujarnya mantap
“makasih Za,aku juga bakalan tetep nunggu kamu aku janji,ya udah kalo gitu aku pulang dulu ya,sampai ketemu lagi da……”pamitku

Dari sinilah cerita kita di mulai,aku di Jakarta dan kamu di Bandung,walau kita jarang ketemu,tapi kita tetap bisa mengirim surat,jadul sih tapi mau gimana lagi,hanya ini yang bisa kami lakuin agar kami tetap bisa cerita-cerita.Sudah 1 tahun ini aku sekolah di SMA Negeri 64 Jakarta.dan komunikasi kita mulai jarang,aku sadar mungkin kamu sudah di sibukkan dengan sekolah kamu,aku pun dengan sabar tetap menunggu kabar kamu di sini.karena mulai sekarang Ayah sudah tidak di pindah tugaskan,karena Ayah sudah di angkat sebagai Manager salah satu Cabang perusahaan bos Ayah di Jakarta,jadi kami tidak akan kebingungan untuk pindah.

1 semester sudah aku laluin dan 6 bulan sudah tiada surat datang darimu,kenapa Za,apa kamu sudah lupa dengan ku,pernyataan itulah yang terbesit di fikiranku saat itu.Aku g’ tahu lagi harus gimana,aku harus ngrelain kamu ato tetap nungguin kamu.Pernah aku liburan ke Bandung,dan ke rumah kamu,tapi kamu g’ ada,pada hal aku seminggu di Bandung,tapi tidak sekalipun aku ketemu kamu,kamu di mana sih Reza….kenapa g’ pernah bales suratku.

Di sekolah aku bisa ngilangin rasa kehilangan ku atas kamu,dengan ke beradaan teman-temanku
“Mel ke kantin yuk….laper ni???”rajuk Asti temen deketku
“iya…..iya…yuk!!!!!”sahutku,kami pun menuju kantin saat istirahat berlangsung
“Mel…kamu tahu g’ kalo ada seseorang yang lagi ngefans banget ma kamu dari dulu”Tanya Asti di sela makannya di kantin
“emang aku artis apa,ko ada yang ngefans segala???”
“beneran lho Mel,dia sendiri yang bilang ke aku,kalo dia ngefans ma kamu!!!”
“masak sih….mang siapa dia???”tanyaku balik
“lho masak g’ tahu sih,dia kan udah pernah bilang suka ke kamu berkali-kali malah,temen-temen sekelas kita juga banyak yang tahu???”herannya
“masak sih,perasaan g’ ada tuh yang pernah bilang suka ke aku berkali-kali,Romi Cuma sekali,trus Edi juga sekali,tapi semua aku tolak,semua temen-temen kan juga udah tahu”
“ye kalo itu sih semua orang juga tahu,orang Edi nembak kamunya di mading kan,pak kepsek ja sampe tahu,sedangkan Romi lebih parah lagi,masak nembak di kantin,kenceng banget lagi ngomongnya,jadi geli deh kalo inget itu he he he…”
“udah deh jangan di ingetin lagi,aku kan malu….”
“iya..iya aku tahu,makanya kamu langsung tolak mereka berdua kan”
“ya udah sekarang mending kamu kasih tahu ja siapa penggemar rahasiaku itu????”
“ehm….gimana ya…aku dah terlanjur janji ke dia sih!!!!!”
“janji apa an sih……”
“janji g’ kan ngasih tahu kamu sebelum dia sendiri yang ngomong langsung ke kamu….”
“hu…resek lo….”
“biarin biar kamu penasaran sekalian he he he “ujarnya dengan cemberutku

Sebenernya aku penasaran banget dengan cowok yang jadi pengagum ku itu,tapi mau gimana lagi dari pada aku di buat penasaran dengan semuanya,aku lebih memilih memikirkan Fikri,dia ketua tim basket di sekolahku,tapi kamu akan tetep selalu ada di hati aku ko Za untuk selamanya.Dan semenjak kamu jarang ngirim surat ke aku,aku lebih banyak mikirin dia karena kamu g’ pernah ngasih aku alasan kenapa sampai sekarang kamu semakin jauh dari aku.Aku g’ tahan Za,aku ragu dengan janji kamu untuk tetep setia.Maka semenjak Fikri sekelas ma aku dan menjadi ketua kelasku,aku semakin kagum dengan dia,selain jago main basket dia pinter di kelas sudah gitu baik pula,dia juga cakep,semuanya mirip kamu kan ,ya…aku kagum ma dia karena dia mirip banget dengan kamu.Maafin aku ya Za…Di sekolah ternyata Asti mau nemuin aku dengan pengagum rahasiaku itu.

“Ame…lll…!!!!”teriak Asti
“apaan sih ko pake teriak-teriak segala,biasa ja kali…”ujarku
“he he he kamu kenapa sih mukanya ko kayak kain kusut gitu,senyum dong???”rayunya
“hem…puas nona manis”senyumku ku paksain
“he he he…iya deh,gini Mel…masih inget ceritaku kemarin kan tentang secret admirror kamu,nah ntar dia ngajak ketemuan di lapangan basket,gimana mau ya…..????”rajuknya
“ko kamu yang maksa sih,emang kamu di kasih pa an ma dia buat maksa aku???”
“di kasih…..di kasih temennya he he he udah ah kamu mau g’,dari pada kamu penasaran lho”
“tapi sama kamu juga kan????”tanyaku ragu
“ya iyalah emang kamu mau senderian nemuin dia,kamu kan belum tahu,salah orang baru tahu rasa ntar g’ ada aku,kalo di sana ada Romi,ntar kamu kira dia lagi he he he”
“serius ah…ya udah deh,tapi awas kamu ngilang,ku jitak ntar”Asti hanya bisa tertawa

Sewaktu istirahat aku dan Asti menuju lapangan basket,aku agak sedikit grogi sih sekaligus penasaran juga,siapa ya kira-kira.Sampai di lapangan ada sebagian anak basket yang lagi maen,dan di situ ada Fikri juga,heranku,kenapa Asti langsung nyamperin dia,jangan-jangan dia yang…..
“Mel….ni dia orang yang jadi pengagum rahasiamu he he he”ujar Asti,oh my God beneran ni orang yang kagum ma aku,emang sih di kelas dia sering bilang kalo dia suka cewek yang kayak aku,ketika banyak temen-temen cewek aku yang Tanya tipe cewek yang dia suka
“hai Mel….sorry ya aku g’ berani nemuin kamu sendiri,jadi aku minta tolong Asti”kata Fikri
“emang kenapa,kita kan sekelas,masak ngomong gitu ja susah sih”kataku
“ya karena kita sekelas itu,aku jadi g’ berani ngomong???”
“ko bisa…”aduh kenapa aku ko jadi gugup gini sih
“Mel aku nyamperin Bram dulu ya…”pamit Asti emang Asti lagi suka sama Bram
“eh As…ko aku di tinggalin sih”ujarku sedikit berbisik
“udah g’ pa pa,Fikri nitip temenku ya,awas kalo ilang”ancam Asti,sialan ni anak
“tenang ja Ti,dia pasti aman ko”jawab Fikri,ni juga apa-apaan sih

Kami pun bercerita tak tentu arah,tentang dia,aku dan juga basket,sebenernya seneng juga sih,aku kagum ma dia eh ternyata dia juga kagum ma aku,pucuk di cinta ulampun tiba,sekian lama kami ngobrol dia ngejelasin kenapa dia bisa kagum denganku,ternyata Cuma karena aku dulu pernah juara lomba KIR tingkat provinsi,tapi itu udah lama banget,waktu aku kelas 1 dulu,udah gitu aku pendiam tapi enak di ajak ngobrol ma siapa pun,duh jadi tersanjung nih.Aku ingat sekarang,dulu waktu kamu pengen ngobrol ma aku,juga kayak gini kan caranya,kita pun sekelas,ko bisa sama banget sih ma cara kamu,aku jadi kepikiran ma kamu.

Setelah sebulan kita sering jalan bareng,tapi ditambah Asti dan Bram teman sekelas kami yang udah jadian,teman sebangku Fikri,dia dengan terang-terangan nyatain perasaannya ke aku di depan Asti dan Bram.Aku bingung mo jawab apa,sedangkan aku pun g’ tahu,gimana hubungan aku dan kamu sekarang ini,aku g’ mau kamu gantungin aku,aku mau kepastian dari kamu,tapi aku mau Tanya ke siapa,sedangkan kamu kini tak tahu ada di mana,maka dengan rasa maaf aku ke kamu aku terima Fikri,aku tahu aku salah,tapi aku juga g’ bisa bohongin diri aku sendiri,kalo aku juga mulai suka sama Fikri,jadi aku minta maaf banget ya Za,aku g’ da niat buat nyakitin kamu,aku masih sayang kamu Za,di manapun kamu berada,semoga,kamu juga nemuin kebahagiaan yang sama sepertiku di sini.

Sekarang aku udah kelas 3,waktunya extra belajar buat UAN besok,aku,Fikri,Asti,dan Bram selalu belajar bersama,baik di kelas,maupun di rumah kami berempat,kami juga ikut bimbel di luar sekolah.Suatu sore di tempat bimbel kami kedatangan murid baru,dan betapa terkejutnya aku,setelah tahu,ternyata murid baru itu adalah kamu Reza Febrian,orang yang selalu aku tunggu suratnya dan juga orang yang aku cari selama ini,aku g’ nyangka jadi selama ini kamu ngilang dari aku,karena pindah rumah,dan ketika kamu memandangi semua temen-temen,tiba-tiba pandanganmu terhenti tepat di mataku,kamu sama halnya dengan ku yang terkejut,karena ternyata kita bisa bertemu kembali,kamu pun duduk tepat di bangku kosong sebelahku,aku g’ nyangka banget kalo sekarang kamu ada di sini tapi aku juga merasa bersalah denganmu,karena aku dah ngiyanatin kamu dengan jadian sama Fikri.haruskah aku bilang ke kamu kalau aku udah ngeduain kamu,awalnya aku bingung,tapi akhirnya aku putusin buat ngomong.waktu pulang bimbel

“Ti..kamu pulang duluan ya,ntar aku pulang sendiri aja,aku masih ada perlu bentar!”pintaku
“oke deh,tapi g’ pa pa nih kamu pulang sendiri,ya udah aku ma yang laen duluan ya,yuk Bram Fik take care Mel!”aku pun mengangguk
“beneran kamu mo pulang sendiri,mau aku temenin?”Tanya Fikri
“g’ pa pa ko makasih ya,aku kan bisa minta jemput sopirku ntar,udah kamu pulang aja dulu ya”
“ya udah aku ma yang laen pulang duluan ya,ntar kalo da apa-apa calling aku ya hati-hati” mereka pun pulang dan di kelas Cuma ada aku dan kamu,aku beraniin ngomong ke kamu
“Za..gimana kabar kamu,lama g’ ketemu ya?”tanyaku
“baik,kamu sendiri gimana?”
“aku juga baik,kamu selama ini tinggal di mana Za,ko g’ pernah ada kabar?”
“aku semenjak kelas 1 SMA pindah ke Bogor,ikut Nenekku yang lagi sakit,jadi sekalian nemenin beliau,dan terakhir aku ngirim surat ke kamu aku udah mau pindah,jadi aku g’ sempet ngasih tahu kamu,aku juga lupa alamat kamu,maaf ya Mel…!”jelas kamu
“ouw…pantes 6 suratku yang laen g’ pernah da balesannya”kataku agak ragu
“ko kita jadi kikuk gini ya,apa karena udah lama g’ ketemu he he he”
‘ehm…mungkin”jawabku ragu
“Mel…aku mo minta maaf sama kamu”
“minta maaf soal apa,kayaknya kamu g’ punya salah deh ke aku”tanyaku heran
“aku minta maaf karena selama ini aku g’ pernah ngebales surat kamu”
“g’ pa pa ko Za,kan tadi kamu dah jelasin alasannya,ehm…Za,aku boleh jujur g’?”
“jujur aja,emang mo ngomong paan sih,ko gugup gitu?”
“aku…aku…sekarang udah…udah jadian sama Fikri,cowok yang tadi,maaf ya Za,bukannya aku mo nyakitin kamu,tapi semenjak tak ada lagi kabar dari kamu,aku jadi ragu apa kamu masih inget ma aku,makanya waktu dia nembak aku,aku terima dia,karena aku juga suka ma dia,dia punya sifat sama kayak kamu Za suka maen basket pinter,baik dan yang penting dia perhatian banget sama aku,tapi bukan berarti aku nerima dia karena mirip kamu,tapi karena dia sealu ada saat aku benar-benar butuh seseorang untuk berbagi keluh kesah,maaf aku ya Za”
“g’ pa pa ko Mel,aku ngerti,aku juga minta maaf”
“dari tadi ko minta maaf terus sih kita…!”
“ehm….kalo boleh tahu,kamu udah berapa lama jadian sama Fikri?”
“kurang lebih udah 6 bulan,maaf ya Za,aku g’ nepatin janji aku buat setia ma kamu,karena…!”
“kamu g’ perlu minta maaf Mel,karena sebenarnya…sebenernya…!!!”
“sebenernya apa Za???”tanyaku heran
“sebenernya aku lah yang udah ngiyanatin kamu Mel!!!”
“maksud kamu apa Za?aku g’ ngerti??”
“sebenernya sejak aku pindah ke Bogor,aku…aku juga udah jadian ma temen sekolahku yang baru,jadi kamu g’ salah ko,ini semua salah aku,mungkin ini karma buat aku yang g’ setia sama kamu,waktu aku pindah ke sini aku berusaha nyari alamat rumah kamu,dan ketika aku jalan-jalan dengan temen aku di sebuah mall,aku nglihat kamu,awalnya aku g’ yakin itu bener kamu ato bukan,hingga aku ngebuntutin kamu sampai rumah dan nyari tahu tempat bimbel kamu,akhirnya…kamu lihat sendirikan,aku sekarang ada di kelas kamu”jelas kamu
“jadi…kamu udah tahu aku sebelumnya,kenapa kamu g’ nyamperin aku,trus kenapa kamu ikut bimbel di sini segala,kamu kan bisa ketemu aku kapan aja,udah dapet alamat rumahku kan!”
“karena aku ngerasa bersalah banget ma kamu Mel,jadi aku mau selalu ngejagain kamu buat nebus rasa bersalahku ini,walau aku Cuma bisa ketemu kamu sore hari saja,itupun kalo kamu masih belum ada yang nglindungin,dan sekarang aku udah tahu kalo kamu ternyata udah punya penjaga hati,semoga kamu bahagia ya Mel”
“ehm…pacar kamu gimana Za…?”tanyaku hati-hati
“kamu tenang aja,kami udah putus 3 bulan yang lalu ko!udah kamu g’ usah mikirin aku,yang penting sekarang kamu bahagia,dan tenang aja,aku g’ bakal ngerebut kamu dari Fikri ko, sepertinya dia cowok yang baik ya?”
“dia emang baik Za,dia bisa ngertiin aku banget,sama kayak kamu dulu”
“udah g’ usah di inget-inget lagi Mel,udah lama kali,eh udah sore ni,pulang yuk,mo ku anterin”
“g’ makasih,aku di jemput ko,oke sampe ketemu besok ya Za!!”
“iya sampe ketemu besok,dah….”kitapun berpisah.Seminggu sudah kita bersama,dan kamu pun juga bisa akrab dengan temen-temen aku,apa lagi dengan Fikri,kalian akrab banget,seakan kalian adalah saudara,maklumlah kalian kan punya sifat dan kebiasaan yang sama,walau kita udah g’ bisa kayak dulu lagi,tapi aku tetep bisa nglihat kalo sebenernya kamu ngerasa bersalah banget sama aku,sehingga kamu ingin selalu ngejaga aku.Hingga suatu hari,ketika kita bersama kamu bilang mo absen sebentar dari bimbel
“guys…boleh aku ngomong bentar g’ ma kalian?”
“mo ngomong apaan sih Za?”Tanya Bram
“aku mo absen dulu dari bimbel ini,ada keperluan di keluargaku,jadi aku harus nyelesaiinnya”
“kenapa harus absen,kan kamu bisa nyelesaiin urusan kamu itu tanpa absen Za!”kata Asti
“Emang masalah serius ya Za,sampai kamu mau absen?”Tanya Fikri
“g’ ko Cuma masalah biasa ja,jadi kalian g’ usah kuatirin aku,lagian kan Cuma bentar aja!’
“yah sepi deh kalo g’ da kamu.Mel bujukin Reza dong biar g’ absen,kan kamu temen SMPnya dan kalian juga deket banget lagi,ya bujukin dia biar g’ absen oke..oke..!”pinta Asti
“iya Mel kamu bujukin Reza gih…”pinta Fikri juga
“tuh Za,kamu liat kan mereka g’ mo pisah tu ma kamu.masak kamu tega sih ninggalin kita-kita,jangan absen dong,demi persahabatan kita ya…”pintaku ke kamu
“kalian ini kenapa sih,kayak anak kecil yang mo di tinggal ibunya aja?”kita pun tertawa bersama,kamu emang selalu bisa buat kita semua tertawa Za
“biarin biar kamu g’ pergi he he he”tawa Bram
“udah deh,ya udah kalo gitu,tapi sebelumnya aku punya pesen buat kalian,dengerin ya?”
“kayak mo pergi jauh aja pake pesen-pesenan,ato jangan – jangan kamu ninggalin surat wasiat ke kita ya,wah bisa kaya mendadak nih kita he he he”canda Bram
“kamu ngomong apa an sih Bram,ngaco ah!”kata Asti dan Fikri bersamaan
“sialan kamu Bram,ya g’ lah,ni ya dengerin dulu,selama aku g’ masuk,kalian jangan sampai pisah ya,dan satu hal lagi,Bram tolong jagain Asti,Fikri tolong jagain Amel,jangan sampai lepas,oke aku pergi dulu ya,pe ketemu lagi,bye semua…”pamit kamu dan pergi

Itulah terakhir kali kamu ngobrol dengan ku,karena sampai sekarang kamu g’ pernah muncul lagi,telepon kamu pun g’ pernah aktif,apa kamu sengaja menghindar dari aku dan yang laen,tapi di mana pun kamu berada Za,aku mo ngucapin makasih banget,karena berkat kamu,aku dan Fikri bisa menikah,ya besok tanggal 30 Maret kami akan melangsungkan pernikahan kami,tepat di hari ulang tahun kamu,jadi di mana pun kamu berada,aku ingin kamu menjadi saksi di hari bersejarahku besok.Za kamu akan selalu ada di hati aku,meskipun tidak sebesar cinta aku ke Fikri,calon suami aku,doain aku bahagia ya Za,dan aku juga doain semoga kamu menyusul kebahagiaanku,aku dan Fikri akan selalu nunggu kamu,kapanpun itu,pintu rumah kami selalu terbuka buat kamu.Semoga kamu membaca cerita ini.Dari kami yang selalu nunggu kamu,Amelda Tiara Feby dan Fikri Fredinan.

By : Zee ~_~ mutz

PROFIL PENULIS
Alamat fb = aziya_key@ymail.com (aziya cimuet)
Share & Like