The Beautiful Friendship - Cerpen Cinta Romantis

THE BEAUTIFUL FRIENSHIP
Karya Serline

Persahabatan .. Bukan hanya sekedar mengerti dan dimengerti .. bukan hanya sekedar membantu dan dibantu .. Persahabatan itu jauh lebih indah .. Persahabatan itu jauh lebih bermakna .. Persahabatan akan saling mengerti, merasakan, dan saling membantu .. Persahabatan itu abadi dan tidak mengenal waktu .. Demikian dengan persahabatan Gea dan Dea .. Mereka adalah dua orang anak manusia yang bersahabat sejak mereka masih duduk di taman kanak - kanak .. Perjumpaan mereka dimulai ketika mereka bertemu di salah satu taman bermain di kota Bandung. Pada saat itu, Gea yang usianya lebih muda dari Dea sedang diganggu oleh anak laki - laki yang bertubuh tinggi dan tambun .. Karena tidak suka melihat anak perempuan diganggu oleh anak laki - laki, Dea membantu Gea melawan anak laki - laki tersebut .. Gea dan Dea menyatukan kekuatan mereka untuk melawan anak laki - laki tersebut .. Tidak sia - sia, anak laki - laki tersebut akhirnya dapat dikalahkan oleh mereka berdua .. Gea dan Dea pun akhirnya saling berkenalan dan bersahabat hingga saat ini .. Sekarang mereka duduk di bangku kelas 3 SMP di salah satu SMP swasta di kota Bandung .. Suka dan duka telah mereka lewati bersama .. Berbagai ujian yang datang silih berganti mencoba untuk menghancurkan persahabatan merekapun telah mereka lewati .. Mereka seperti lilin dan sumbunya yang tidak dapat lagi terpisahkan .. Namun itu semua berubah ketika Gea ternyata menyukai seorang laki - laki angkatan mereka ..
"Dea .. Aku mau cerita nih .. "
"Cerita apa Gea ??"
"Aku lagi naksir sama cowok Dea .."
"Naksir sama cowok ?? Siapa ?? Aku kenal gk ??"
"Kamu kenal kok .. dia anaknya baik, tinggi, cakep, pokoknya sempurna deh .."
"Iya iya .. Good luck ya Gea .. Semoga kamu mendapat yang terbaik untuk kamu .. Pokoknya keputusan apapun yang kamu ambil aku selalu support kamu kok .."
"Makasih ya Dea .. Kamu emang sahabat aku yang paaaliiig baik .. Aku sayang sama kamu .."
"Sama - sama .. Aku juga sayang sama kamu .."

Tanpa terasa waktu terus berjalan .. Sekarang sudah 2 bulan sejak Gea menyukai laki - laki tersebut .. Tetapi sayang .. sepertinya cinta Gea bertepuk sebelah tangan .. Laki - laki tersebut tidak mencintai Gea .. Dia hanya menganggap Gea sebagai sahabatnya .. Tidak lebih .. Hal ini membuat Gea sedih dan putus asa .. Semua kekesalan dan kekecewaannya pun ia tumpahkan pada sahabat yang selama 7 tahun ini menjadi sahabatnya ..
"Dea ..... Aku sedih banget .. ternyata Chris tidak mencintai aku .. Aku hanya dianggap sahabat olehnya .. "
"Kamu jangan bersedih Gea .. Kamu itu cantik .. Masih banyak laki - laki yang menginginkan kamu di luar sana .. Jangan hanya karena seorang laki - laki kamu menjadi putus asa seperti ini .. Kamu kan masih ada aku dan orang - orang yang mencintai kamu .."
"Iya Dea .. Aku menggerti .. Kamu memang sahabat aku yang paliing baiik .. Kamu selalu ada untuk aku .. Kamu juga selalu support dan menghibur aku kalau aku lagi sedih .."
"Itu gunanya sahabat kan ?? Kamu jangan sedih terus ya .. tetaplah tersenyum girl .. Seyummu adalah senyumku dan kesedihanmu adalah kesedihanku .."
"Kamu memang sahabat yang paling baik untuk aku .. Aku tidak akan melupanmu Dea .. Tidak akan pernah .. sekalipun ajal datang menjemputku .."
"Aku juga tidak akan melupanmu Gea .."

Seiring berjalannya waktu Gea masih belum dapat sepenuhnya melupakan Chris .. Gea selalu berharap dapat bertemu dengan Chris dan memeluknya walaupun hanya dalam bunga tidur saja .. Di lain sisi, Ternyata Dea mendapat tugas untuk mengajari Chris dari gurunya .. Dea diminta gurunya untuk membantu Chris dalam pelajaran Matematika, karena nilai Chris sangat jauh dari memuaskan .. Walaupun dengan berat hati, akhirnya Deapun menerima tawaran dari gurunya .. Tanpa Dea sadari, ternyata hal ini justru membuka peluang agar Dea dapat menjodohkan Gea dengan Chris, tetapi ternyata Dea tidak sepintar yang diduga ..
Beberapa bulan mengajari Chris, ternyata hasil belajar Chris meningkat .. Dea pun sudah dinyatakan berhenti menjadi furu privat Chris .. Sekarang Dea sudah dapat bebas dari beban berat yang selama beberapa bulan ini menjadi tanggungannya .. Di lain sisi, ternyata Gea sudah dapat melupakan Chris dan anehnya lagi, sekarang Gea malah menjodoh - jodohkan Dea dengan Chris .. Dea tidak terlalu serius menganggapi sahabatnya tersebut .. Belakangan ini Dea memang sedang dekat dengan Chris, tetapi mereka hanya sebatas bersahabat .. Tidak ada kata cinta untuk hubungan mereka .. Dea berpikir bahawa Gea hanya bergurau saja, tetapi belakangan ini Dea mulai resah oleh perjodohan yang dilakukan Gea terhadap dirinya .. Belum lagi gossip - gossip yang beredar bahawa Dea naksir dengan Chris !!! Hal ini membuat Dea shock bukan main .. Dea tidak habis pikir bagaimana gossip tersebut dapat muncul dan dapat beredar padahal kebenarannya sangat - sangat bertentangan dengan isi dari gossip tersebut.. Dea pun menuduh Gea yang menyebarkan gossip tersebut .. Hal itu juga yang membuat Gea dan Dea akhirnya bertengkar .. Jujur ini adalah pertengkaran pertama bagi mereka selama mereka bersahabat 7 tahun .. Sangat disayangkan memang .. Hanya karena salah paham kecil dapat membuat persahabatan yang sangat kuat itu retak .. Untungnya Gea dan Dea terlalu sayang akan persahabatan mereka .. Persahabatan mereka terlalu berharga untuk dihancurkan oleh salah paham kecil yang sangat - sangat simple .. Setelah sekian lama, mereka pun akhirnya menyadari kesalahan masing - masing

drrrttt .... drrttt .. drrrtttt ..
one message received
Gea pun langsung membuka SMS yang ternyata dari Dea tersebut .. Gea sangat kaget saat mengetahui nama pengirim SMS tersebut, tetapi Gea lebih kaget lagi ketika membaca isi SMS tersebut ..
"Gea .. maafkan aku ya .. Aku terlalu jahat menuduh kamu yang bukan - bukan bahkan belum ada buktinya .. Aku memang jahat .. Maafkan aku ya .. Aku harap kamu dapat memaafkan aku .. Aku tidak betah lama - lama bermusuhan dengan kamu .. :( "

Dengan cepat Gea pun membalas SMS Dea ..
"Dea .. Maafkan aku juga ya .. Aku juga salah telah menjodohkan kamu dengan Chris .. Seharusnya aku tahu kamu tidak suka dengan Chris, tetapi aku malah menjodohkan kamu dengan Chris .. Aku juga salah .. Jadi maaf juga ya .. Aku udah maafin kamu dari dulu kok :)"
Sent

5 menit kemudian, Gea mendapat balasan dari Dea ..
"Kita tetap bersahabat kan ?? Aku kangen sama kamu .. Kita jangan musuhan lagi ya ?? Aku sedih kalau harus musuhan sama kamu .."
"Kita akan bersahabat selamanya Dea .. Di hatiku kamu tetap menjadi sahabatku yang paling baik dan mengerti aku :) Terima kasih telah manjadi sahabat yang baik untuk aku selama 7 tahun ini .."

Setelah hari itu, Gea dan Dea pun kembali bersahabat .. Tidak ada salah paham dan sakit hati lagi .. Mereka sekarang sudah lebih dewasa dan lebih saling mengerti lagi .. Tetapi ada rahasia yang belum Gea ketahui .. Bahwa sebenarnya Dea mencintai Chris .. Dea tidak berani jujur karena takut akan menyakiti hati sahabatnya itu .. Perasaan itupun Dea pendam selama berbulan - bulan bahkan bertahun - tahun .. Hal yang sama juga dirasakan Chris .. Ternyata Chris juga cinta dengan Dea .. Tetapi Chris terlalu takut untuk mengakuinya karena takut akan mendapat penolakan dari Dea .. Chris terlalu takut untuk patah hati .. Cinta Chris ke Dea pun dipendamnya selama berbulan - bulan bahkan bertahun - tahun .. Setelah mereka lulus SMP, Chris dan Dea tidak pernah bertemu lagi, tetapi rasa cinta itu tetap ada bahkan semakin tumbuh dalam hati masing - masing ..

10 Tahun kemudian
Tidak mudah bagi Dea menyimpan cintanya kepada Christ .. Dea sangat ingin bertemu dengan Chris, tetapi ia tidak tahu bagaimana caranya .. Selama 10 tahun ini Dea sudah banyak berubah .. Rambutnya yang dulu bergelombang dan berwarna coklat serta panjang sepinggang sekarang berubah menjadi lurus dan memiliki panjang sebahu .. Sekarang pun Dea sudah menggunakan kontak lens .. Tidak memakai kacamata seperti dahulu lagi .. Wajah Dea juga sekarang sudah semakin imut dengan matanya yang bulat besar dan berwarna coklat .. Selama 10 tahun inipun hatinya tertutup untuk pria mana pun .. Sudah banyak lelaki mapan dan tampan yang berusaha untuk mendekati Dea, tetapi hal itu hanya sia – sia saja .. Hatinya sudah terkunci dan hanya Chris yang mempunya kunci untuk membuka hatinya .. Hal yang sama juga terjadi kepada Chris .. Sekarang Chris sudah tumbuh menjadi laki – laki yang jauh lebih tampan dan lebih tinggi .. Tingginya sekitar 180 cm .. rambutnya cepak berwarna coklat .. Badannya atletis dan sudah lebih berotot dibandingkan ketika dia kelas 3 SMP dilengkapi dengan kulitnya yang putih dan bersih .. Matanya bulat besar dengan bulu mata yang lentik dan mata yang berwarna coklat .. Hidungnya mancung melengkapi penampilannya yang sudah sempurna .. Hal ini membuat Chris dengan cepat menjadi cowok idola semua perempuan, tetapi perempuan – perempuan tersebut harus menelan kekecewaan karena hati Chris bukan untuk mereka, melainkan untuk Dea .. Chris juga sangat rindu dengan Dea, tetapi Chris tidak tahu bagaimana caranya bertemu dengan Dea ..

Beberapa bulan kemudian, ternyata takdir mempertemukan cinta mereka lagi .. Mereka dipertemukan sebagai rekan kerja yang sedang mengurus proyek di luar kota .. Cinta yang sempat padam itupun akhirnya berkobar - kobar kembali, tetapi mereka terlalu malu dan gengsi untuk menunjukkan cinta mereka .. Tampa terasa waktu pun terus berjalan .. Proyek tersebut sudah selesai dikerjakan dan mereka tidak akan berhubungan lagi .. Deapun bercerita kepada Gea sahabatnya tentang perasaanya kepada Chris ..
“Gea .. Aku bingung deh .. Aku sangat mencintai Chris, tetapi sepertinya Chris tidak mencintai aku .. Aku harus bagaimana Gea ??”
“Kamu harus sabar Dea .. Aku yakin kamu akan mendapatkan laki – laki yang terbaik untuk kamu, karena kamu layak mendapatkan itu ..”
“Terima kasih ya Gea kamu sudah selalu mendukung aku .. Aku sayang sama kamu ..”
“Sama – sama Dea .. Itu gunanya sahabat bukan ??”
Dea tidak dapat berbicara apa – apa lagi .. Dea hanya dapat memeluk Gea dan berterima kasih kepada Tuhan karena telah mengirimkan sahabat yang begitu baik seperti Gea ..

Di lain sisi, Chris bingung bagaimana menyatakan cintanya kepada Dea .. Tetapi sepertinya dewi fortuna sedang berpihak padanya .. Chris menemukan buku kenangan perpisahannya ketika Chris masih SMP !!!
“Halo Dea .. Aku mau ajak kamu hang out nih ..”
“Ayo lah .. Aku juga lagi suntuk nih ..”
“Okey girl .. Aku tunggu di Restaurant Atmosphere jam 7 malam .. Jangan lupa dandan yang cantik ya .. Bye .. See you soon girl !!”
“Byee ..”

Tiba – tiba perasaan Dea tidak enak .. Dea curiga pada sahabatnya itu, tetapi perasaannya tersebut dibuangnya jauh – jauh karena Dea takut akan salah paham lagi dan bermusuhan lagi dengan Gea seperti ketika mereka masih SMP dahulu ..

Pkl 19.00 Restaurant Atmosphere
“Gea mana sih ?? Tumben – tumbennya dia telat ..”

Dea berusaha menelepon Gea, tetapi hal tersebut sia – sia saja, karena telepon dari Dea tidak diangkat oleh Gea .. Ketika Dea sedang berusaha untuk menelepon Gea, Dea pun terkejut mendapati seorang laki – laki tampan yang familiar sedang masuk ke dalam restaurant tersebut dan menuju ke tempatnya sambil membawa sebuket besar bunga mawar pink .. Bunga kesukaan Dea .. Ya tidak salah lagi .. Laki – laki itu adalah Chris !! Dea sangat – sangat kaget dan tidak dapat berkata apa – apa lagi .. Chris yang baru datang pun langsung menghampiri Dea dan memberikan sebuket bunga mawar tersebut kepada Dea ..
“Hai Dea .. Ini bunga mawar untukmu .. Hari ini kamu tampak cantik sekali ..”
“Chris .. Itu kamu kan ??”
“Iya .. Apa kamu masih tidak percaya ??”
“Iya aku percaya .. Makasih yang bunganya .. Lalu kok kamu bisa berada di sini ??”

Chris tidak menjawab pertanyaan Dea, tetapi Chris langsung menarik tangan Dea ke dalam genggamannya .. Dea yang awalnya kaget dibuat tambah kaget oleh Chris .. Muka Dea sekarang sudah sangat pucat karena gugup ..
“Dea .. Dari dulu aku sayang sama kamu .. Selama 10 tahun ini aku terus nungguin kamu .. Aku udah mencoba membuka hatiku kepada wanita, tetapi tidak ada yang bisa membuat aku jatuh cinta seperti kamu membuatku jatuh cinta kepadamu .. 10 tahun aku menantimu dalam rindu yang sangat menyiksaku .. Ingin aku bertemu denganmu dan memelukmu serta merantaikan kamu denganku agar kamu tidak dapat pergi jauh – jauh lagi dariku .. Aku sangat mencintaimu Dea .. Aku ingin kamu yang menemani hari – hari aku .. Aku ingin kamu yang menjadi pendamping hidupku .. Yang selalu mendengar keluh kesahku .. Aku ingin kita dapat melewati berbagai rintangan bersama – sama denganmu .. Aku ingin menghabiskan hidupku denganmu Dea ..”

Dea yang mendengar pengakuan Chris pun tak kuasa menahan tangis yang sudah begitu membuncah dalam hatinya .. Dea pun langsung berdiri dan memeluk Chris erat – erat seakan tidak membiarkan waktu sedetikpun untuk membuat Dea jauh dari Chris ..
“Chris .. Aku juga sangat mencintaimu .. 10 tahun sudah aku menunggumu .. Aku kira ini hanya cinta remaja biasa .. Tetapi setelah 10 tahun penantianku aku sadar bahwa kamu memang laki – laki yang aku cintai .. Kamu adalah laki – laki yang terbaik untukku Chris .. Aku tidak akan membiarkanmu pergi lagi dariku .. Aku juga ingin menghabiskan waktuku denganmu .. Berjanjilah bahwa kamu tidak akan pernah meninggalkan aku apapun yang terjadi .. Aku sayang sekali padamu Chris ..”

Chris yang mendengar pengakuan cinta dari Dea pun menangis .. Chris tidak kuasa menahan tangisnya .. Chris tidak malu lagi untuk mengeluarkan air matanya .. Rasa malu tidaklah penting .. Rasa yang pertenting adalah rasa bahagianya yang tidak akan pernah dapat dilukiskan dengan kata – kata ..
Tidak disangka ternyata Gea eluar dari persembunyiannya .. Ternyata dari tadi Gea menguping pembicaraan mereka .. Gea jugalah dalang dibalik pertemuan Chris dengan Dea .. Chris sengaja meminta bantuan Gea untuk dapat bertemu dengan Dea .. Chris mendapat nomor telepon Gea dari buka perpisahan tahunan SMP mereka .. Gea pun langsung memeluk Dea ..
“Cieeee .. Sahabatku ini sudah jadian rupanya .. Kapan nih traktirannya ??”
“Dasar kamu nakal Gea .. Kamu udah bohongin aku .. Pokoknya aku sebel sama kamu ..”
“Yee .. Aku kan udah bantuin kamu .. Kalo gak ada aku kamu gak mungkin jadian dengan Chris ..”
“Iya – iya .. Dasar nyonya bawel “
“Ya udah Gea .. Kamu kan udah bantuin aku jadian dengan Dea .. Sekarang aku traktir kamu deh .. Kamu mau makan apa ??”
“Asiikkk”

Mereka bertiga pun bertaut juga .. Tidak sia – sia penantian mereka selama 10 tahun .. Penantian lama tersebut pun akhirnya dapat terbalaskan .. Tidak ada lagi kata I hate you untuk menutupi perasaan akan rasa egonya .. Yang ada kata I Miss You dan I Love You yang selalu dikatakan oleh kata hati masing – masing .. Dan tidak ada kata The End untuk mengakhiri kisah ini .. Karena ketika kita mengakhiri kisah ini, justru saat itulah kisah ini berawal ..

PROFIL PENULIS
Nama Aku Serline .. 
Lahir di Bandung 27 September 1998 .. 
Bersekolah di SMPK BPK Penabur Holis .. 
Follow twitter aku ya .. @Serline_ajah terima kasih sudah membaca :)


Share & Like