Mencintaimu Apa Adanya - Cerpen Cinta

MENCINTAIMU APA ADANYA
Karya Panca Galang

Cahaya itu selalu lebih cepat dari pada suara jadi jangan pernah menilai seseorang sebelum dia berbicara.

Kisah seorang wanita cantik super manja dengan kelakuan seperti anak kecil bernama Ria. Dia adalah gadis yang selalu ceria dan selalu berkata apa adanya.Mungkin bagi teman temannya dia adalah silly girl tapi tidak menurut seorang cowok pengagumnya si Galang.

Sore hari ketika Ria sedang asik membaca novel di teras rumahnya selalu ada seorang cowo yang memandanginya disebrang rumahnya yaa cowo itu adalah pengaggumnya yang bernama galang. Dia suka memotret Ria yang sedang bersantai di teras dari teras rumahnya yang kebutulan rumahnya itu ada tepat di sebrang rumah Ria.Ketika Ria sedang asik membaca novel sambil minum teh tiba tiba datanglah seorang dengan mobil honda jazz merah dan yaa itu adalah pacarnya.

Hai sayang lagi baca novel ya. hehe iya nih, dengan penuh senyuman Ria menyambut pacarnya. Mereka berdua, dengan penuh sabar galang tetap berada di teras memandangi Ria dan pacarnya si Andri yang sedang berbincang. Tak lama kemudian ria dan andri berdebat dan mereka berkelahi hingga akhirnya andri pun pulang dan ria tetap berada di terasnya sambil menangis, galang yang melihat kejadian itupun tidak diam saja walau hujan turun deras dia mengambil gitar dan memainkan sebuah lagu utophia hujan di depan teras yang ada ria sedang menangis.
 
Lang hujan hujan tar sakit lo, hehe gpp kok ri jgn nangis donk kan gw udah hibur nih, hehe iyaa, sini nangis di bawah hujan biar gak ada yang tau seorang bidadari hari ini menangis, ahh bisa aja lo. mereka berdua bernyanyi bersama di bawah derasnya hujan. Nah gitu donk ri kan jadi lebih cantik kalo lo ketawa, makasih yaa lang lo udah hibur gw , hehe iya itu kan tugas gw sebagai cowo ehh ngomong ngomong lo sama pacar lo kenapa tadi, itu lang dia gak suka dengan sifat gw yang manja ini dan gw udah usaha buat gak manja tapi nggak bisa, owhh bgitu tapi gw suka dengan sifat manja lo justru karna lo manja jadi lo orang yang menyenangkan, hehe yang benerr 'sambil tersenyum ke galang' , iyaa bener kok ri harusnya pacar lo bisa nerima lo apa adanya donk. Ria pun hanya terdiam

Ke esokan harinya ketika galang sedang menyuci motor vespa bututnnya tiba tiba ria menghampirinya dan dia bercerita kalo tepat tadi malam dia barusaja putus dengan pacarnya dan akhirnya galang mengajaknya pergi jalan dengan alasan untuk menghilangkan gunda di hati ria.Tibalah mereka di tempat yang membuat Ria bingung karna disitu adalah tempat yang agak kumuh dan ternyata Galang mengajaknya kesebuah skolah untuk anak jalanan yang ia dirikan bersama dengan teman temannya dan tepat pada hari itu Galang mengajar. Setelah galang selesai mengajar tanpa di duga Ria datang dengan membawa banyak makanan yang dia ingin berikan kepada anak jalanan itu. Lang nih minum dulu pasti lo capek abis ngajar, makasih yaa ri gua kira lo tadi kemana ehh gak taunya bawain makanan banyak banget lagi buat anak jalanan ini mang gak ngerepotin, hahaha yaa enggak lah lang justru gw itu mau ngasih karna gw kagum liat lo yang orang biasa biasa aja bisa bikin skolahan kaya begini sedangkan gw yang hidup cukup mewah nggak pernah memikirkan hal ini gw hanya selalu ngambek manja sama orang tua gw minta ini itu gak pernah terfikirkan orang lain , hhaha yaa itu mungkin karna gw nggak jauh beda sama mereka ri. waktupun terus berjalan dan tak terasa sudah larut malam lalu mereka pergi kesuatu tempat dan ria menjadi sedikit bingung karna galang mengajaknya ketempat yang sepi dan ada jurang.
"lang ini tempat apaan?"
"ini tempat favorit gw untuk nenagin diri, coba lo liat langitnya indahkan banyak bintang dan bulan yang bundar kaya kue moci tuhh"
"wahh iya indah banget ya"
"nah sekarang lo teriak ri sekenceng kencengnya disini biar lo bisa lupain semua yang bikin lo sedih "

Ria pun berteriak dengan kencangnya melepaskan semua gunda gulana yang ada di hati.
"gw lega banget lang makasih ya"
"hehe iya itukan tugas gw untuk balikin senyum lo, ehh coba liat ada bintang jatuh tuh make a wish yuk"
"ayo, gw berharap bisa selalu bahagia seperti ini, nah sekarang lo lang make a wish"
"gw berharap selalu bisa bikin senyuman di wajah wanita yang ada di samping gw ini"
"ihh lo apaan sih mau ngerayu gw yaa"
"hehe mau sih tapi nggak ahh weeee" galang langsung berlari dan ria mengejarnya mereka bercanda di tempat itu hinggal mereka lelah dan mereka pun pulang.

Tepat hari sabtu tanggal 27 februari galang mengajak ria ke tempat sekolah anak jalanan yang ia buat dan pada hari itu juga sebenarnya dia merencanakan untuk menyatakan cintanya yang selama ini ia pendam.
"ka ria tolong ka galang pingsan" sahut salah satu anak jalanan
"dimana ayo bawa kakak kesana"

Begitu masuk di situ hanya ada sebuah papan tulis yang bertuliskan "I LOVE YOU, DO YOU WANT TO BE MY GIRLFRIEND FOREVER" ria hanya terdiam kebingungan lalu muncullah galang dari belakang dengan 18 anak jalanan yang memegang setangkai mawar, lalu ria memeluk galang dan berkata
"gw mau jadi pacar lo makasih ya lang"
"iyaa ri, gw nggak akan membiarkan ada air mata kesedihan di wajah lo"

Lalu anak jalanan itu bergandengan tangan dan mengelilingi galang dan ria sambil berteriak "hore ka galang dan ka ria pacaran"
mereka semua tersenyum bahagia disana

So guys kebahagiaan itu memang sebuah pilihan dan kita yang membuatnya,kebahagiaan itu tidak pernah melihat siapa dia dan apa yang ia punya tapi selama kita bisa menerima dan memilih kebahagiaan itu hidup kita akan terus bahagia.

PROFIL PENULIS
Nama : Panca Galang
Gw orang yaa yang biasa aja, simple tapi rumit susah deh di jelasinnya nanti klo kenal juga ngerti
Add fb :pancagalang@ymail.com
Follow tweet : @pancagalang
Add pin :21D9312E


Share & Like